search-button

Aug 21, 2021

5 Cara Mengatasi TikTok Lemot Ngebut Lagi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengatasi TikTok lemot ngebut lagi, perbaiki duet TikTok suara delay dengan cara – cara ini. Terkadang video TikTok jadi lemot karena masalah terkait internet, masalah server, dan masalah perangkat yang mungkin terjadi. Masalah-masalah ini dapat terjadi kapan pun dan pada perangkat mana pun. Untungnya, masalah ini dapat diatasi dengan mudah.


Ada beberapa cara sederhana namun efektif untuk mengatasi TikTok lemot atau duet tiktok delay, yang akan kami jelakan satu per satu dalam artikel di bawah ini. Banyak masalah lain yang menyebabkan TikTok lemot dan mengganggu kerja normal aplikasi, karena masalah seperti itu, TikTok biasanya tidak merespons saat memutar, mengunduh video atau aktifitas lainnya. Simak selengkapnya cara mengatasi TikTok lemot ngebut lagi berikuy ini.

Cara Mengatasi TikTok Lemot Ngebut Lagi

Cara Mengatasi TikTok Lemot Ngebut Lagi


1. Cara Mengatasi TikTok Lemot Ngebut Lagi dengan Membersihkan cache TikTok

TikTok yang sering menghadapi masalah hang, crash atau duet di TikTok delay, itu dapat diselesaikan dengan cepat dengan solusi sederhana. Penyebab utama masalah ini adalah menonton begitu banyak video. Jadi karena ini, TikTok mengumpulkan lebih banyak cache yang disimpan di memori ponsel. Dan menyebabkan TikTok lemot dan masalah crash dan hang. Solusi untuk masalah ini adalah kamu harus menghapus cache aplikasi TikTok.


2. Cara Mengatasi TikTok Lemot Ngebut Lagi dengan Memperbarui Aplikasi TikTok

Aplikasi TikTok di ponsel yang sering sulit dibuka, bahkan sampai menunjukkan pesan kesalahan bahwa aplikasi telah berhenti bekerja atau membuat duet TikTok suara delay, itu terjadi karena kamu mungkin tidak memperbarui aplikasi. Salah satu cara yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan memperbarui aplikasi secara manual di ponsel. Untuk memperbarui aplikasi di ponsel, kamu bisa menggunakan Play Store.


3. Cara Mengatasi TikTok Lemot Ngebut Lagi dengan Memulai Ulang Ponsel

Jika setelah membagikan video di TikTok atau download video TikTok, aplikasi jadi tidak berfungsi dengan benar dan menyebabkan beberapa masalah. Maka untuk mengatasi masalah tersebut, kamu harus membersihkan cache dan data aplikasi. Setelah itu, matikan ponsel kamu lalu nyalakannya lagi. Kamu juga bisa menggunakan tombol restart yang akan muncul jika kamu menekan lama tombol power ponsel.


4. Cara Mengatasi TikTok Lemot Ngebut Lagi dengan Mengatasi Masalah Jaringan dan Konektivitas

Tiktok telah menjadi aplikasi yang sangat banyak digunakan di seluruh dunia, tetapi terkadang penggunanya harus menghadapi beberapa masalah seperti duet TikTok delay. Terkadang masalah ini tidak terkait langsung dengan aplikasi, tetapi karena jaringan atau masalah konektivitas ke internet. Untuk memperbaikinya, bka pengaturan > jaringan dan internet > jaringan seluler > lanjutan > nama titik akses, lallu pilih tiga titik penuh di sudut kanan atas layar kemudian klik reset ke default.


5. Cara Mengatasi TikTok Lemot Ngebut Lagi dengan Menghapus Data dari Aplikasi


Cara Mengatasi TikTok Lemot Ngebut Lagi


Terkadang terjadi kesalahan seperti duet di TikTok delay, dan tidak memungkinkan aplikasi TikTok berfungsi dengan benar. Masalah ini adalah efek dari lebih banyakdata di aplikasi. Untuk menghapus data ekstra dan bermasalah ini, kamu harus membuka pengaturan dan kemudian mencari aplikasi TikTok. Setelah itu, kamu perlu menghapus cache dan data aplikasi dan memulai ulang aplikasi.


Setelah mengikuti cara - cara ini, silakan buka layar beranda dan nyalakan data seluler. Kemudian coba lagi aplikasi TikTok di ponsel kamu, putar video untuk memeriksa apakah masalah lemot pada TikTok telah teratasi atau masih sama. Jika aplikasi TikTok tidak berfungsi dengan benar setelah menggunakan cara – cara mengatasi TikTok lemot ngebut lagi ini, kami sarankan untuk mencopot pemasangan aplikasi dari ponsel dan kemudian mengunduh ulang aplikasi. Have a nice day!