search-button

Apr 6, 2024

5 Langkah Cara Mematikan MIUI Optimization

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mematikan MIUI Optimization, cara menonaktifkan optimasi MIUI 14 dan seri lainnya. Sistem operasi MIUI Xiaomi memiliki banyak fitur dan alat menarik, namun beberapa di antaranya agak tidak kita ketahui manfaatnya. Salah satu contohnya adalah Optimasi MIUI, yang dampaknya tidak pasti namun dilaporkan menyebabkan masalah seperti baterai terkuras dan lag pada ponsel Xiaomi.

Untuk memperbaiki masalah ini, kamu cukup mencoba mematikan fitur MIUI Optimization. Optimasi MIUI tersembunyi jauh di dalam menu pengembang, dan mungkin untuk sebgian orang, pengaturan ini sulit ditemukan. Tapi jangan khawatir, kami akan menunjukkan cara menonaktifkannya. Teruslah membaca untuk mengetahui cara mematikan MIUI Optimization berikut ini, yang bisa kamu gunakan untuk menonaktifkan MIUI Optimization MIUI 14.

Cara Mematikan MIUI Optimization

Cara Mematikan MIUI Optimization

Menonaktifkan fitur ini mungkin sedikit rumit karena fitur ini tersembunyi di menu pengembang di pengaturan, yang tidak terlihat oleh pengguna biasa. Berikut panduan langkah demi langkah tentang cara mematikannya:

  1. Pertama buka Pengaturan atau Settings perangkat kamu, kecuali jika kamu sudah menjadi pengembang, buka bagian Tentang Ponsel atau About Phone.
  2. Setelah ini, klik spanduk Versi MIUI sebanyak 5 kali. Ini akan memberi kamu akses ke pengaturan pengembang perangkat.
  3. Sekarang kembali ke menu Pengaturan dan gulir ke bawah untuk menemukan Pengaturan Lanjutan atau Advance Settings, dan klik opsi tersebut.
  4. Selanjutnya, pilih Opsi Pengembang dan gulir ke bawah hingga akhir. Nah, di sini kamu akan melihat pengaturan “Aktifkan Optimasi MIUI” di bagian bawah.
  5. Biasanya opsi ini diaktifkan secara default, setelah ini, kamu hanya perlu menonaktifkannya. Selesai!


Gengs! Jika kamu akan menonaktifkan MIUI Optimization, sebaiknya kamu cari tahu terlebih dahulu resiko mematikan optimasi MIUI. Tapi tenang, jika kamu nanti menyesal dan ingin mengaktifkan kembali pengaturan ini, ulangi saja langkah-langkah yang disebutkan di atas, dan aktifkan kembali pengaturan tersebut. Ok, sekian panduan cara mematikan MIUI Optimization ini, have a blast!