search-button

Dec 14, 2023

6 Cara Menghilangkan Notifikasi Biometric MIUI

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menghilangkan notifikasi biometric MIUI, MIUI biometric turn off. Jika kamu pengguna smartphone Xiaomi, kamu mungkin pernah melihat notifikasi biometrik MIUI yang muncul setiap kali kamu membuka aplikasi tertentu di perangkat Xiaomi kamu. Perlu kamu ketahui, notifikasi ini muncul karena adanya fitur keamanan biometrik di MIUI untuk menjaga perangkat Xiaomi kamu tetap private.

Meski fitur ini dihadirkan untuk menambah kenyamanan dan rasa aman pengguna, ada beberapa pengguna yang mungkin merasa terganggu dengan notifikasi ini. Dan kami yakin, kamu adalah salah satu yang terganggu dengan notifikasi ini. Untuk ini, kamu perlu tahu bagaimana cara menghilangkan notifikasi tentang aksi sensitif di smartphone Xiaomi kamu. Simak cara menghilangkan notifikasi biometric MIUI ini.

Cara Menghilangkan Notifikasi Biometric MIUI

Cara Menghilangkan Notifikasi Tentang Aksi Sensitif Xiaomi

1. Perbarui MIUI ke Versi Terbaru

Jika notifikasi biometrik di MIUI muncul di perangkat Xiaomi kamu, kamu bisa mencoba mengupdate MIUI ke versi terbaru. Perbarui MIUI perangkat Xiaomi kamu dengan membuka aplikasi Pengaturan di ponsel pintar Xiaomi kamu, lalu pilih opsi Tentang telepon atau About Phone. Di sini, kamu dapat memeriksa pembaruan perangkat lunak dan memperbarui MIUI kamu ke versi terbaru.

2. Nonaktifkan Fitur Biometrik di MIUI

Di penjelasan di atas, kita sudah tahu MIUI biometric untuk apa, tapi jika kamu tetap ingin menghilangkan ini, ikuti cara selanjutnya ini. Untuk menghilangkan notifikasi biometrik di MIUI adalah dengan menonaktifkan fitur biometrik di pengaturan MIUI. kamu dapat mengakses pengaturan MIUI dengan membuka Pengaturan > Keamanan dan privasi > Biometrik dan kata sandi > Tidak Ada.

3. Atur Ulang Pengaturan Aplikasi

Jika kedua cara di atas tidak berhasil, kamu bisa mencoba mengatur ulang pengaturan aplikasi di smartphone Xiaomi kamu. Caranya buka aplikasi Pengaturan, lalu pilih opsi Aplikasi. Setelah itu pilih opsi Pengaturan aplikasi, lalu pilih opsi Reset pengaturan aplikasi. Pada opsi ini, kamu dapat mengatur ulang semua pengaturan aplikasi di ponsel Xiaomi kamu, sehingga notifikasi biometrik Xiaomi akan hilang.

4. Nonaktifkan Notifikasi untuk Aplikasi Tertentu

Jika kamu tidak ingin menonaktifkan fitur biometrik sepenuhnya, kamu juga dapat memilih untuk menonaktifkan notifikasi biometrik untuk aplikasi tertentu. Caranya buka aplikasi Setting di smartphone Xiaomi kamu, lalu pilih opsi Aplikasi. Setelah itu pilih aplikasi yang ingin dinonaktifkan notifikasi biometriknya, lalu pilih opsi Notifikasi. Di sini, kamu dapat menonaktifkan notifikasi biometrik untuk aplikasi yang dipilih.

5. Hubungi Layanan Pelanggan Xiaomi

Jika semua cara di atas tidak berhasil, kamu dapat menghubungi layanan pelanggan Xiaomi untuk bantuan lebih lanjut. Kamu dapat menghubungi customer service Xiaomi melalui website resmi Xiaomi atau mengunjungi service center Xiaomi terdekat. Kamu dapat mengetahui nomor layanan pelanggan Xiaomi di website resminya. Selain nomor, kamu juga bisa menghubungi layanan pelanggan Xiaomi lewat email atau media sosianya.

6. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika cara-cara di atas tidak berhasil, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghilangkan notifikasi biometrik di MIUI. Beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu gunakan termasuk diantarnya adalah Notify & Fitness for Mi Band, Notch & S10 Battery bar, dan Super Status Bar. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat membantu kamu mengubah notifikasi di MIUI, termasuk notifikasi biometrik.


Gengs! Notifikasi biometrik pada MIUI merupakan notifikasi yang muncul ketika fitur keamanan biometrik digunakan untuk membuka aplikasi tertentu di smartphone Xiaomi. Notifikasi biometrik pada MIUI muncul karena adanya fitur keamanan biometrik pada MIUI yang dirancang untuk melindungi smartphone Xiaomi kamu. Dan kamu tidak wajib menonaktifkan fitur biometrik di MIUI ini. Ok, sekian panduan cara menghilangkan notifikasi biometric MIUI ini, have a blast!