search-button

Apr 6, 2024

4 Langkah Cara Melihat Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang HP

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara melihat aplikasi yang berjalan di latar belakang HP, dan cara menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang Samsung. Ponsel cerdas dirancang, pertama-tama, untuk kemudahan penggunannya. Tidak hanya menghadirkan seluruh Internet, kamera yang semakin canggih, dan banyak lagi dalam satu kesatuan yang ramping, namun kita juga dapat beralih di antara fungsi-fungsinya yang tak terhitung banyaknya hanya dengan satu ketukan atau usapan.


Dan perlu kamu tahu, sama seperti PC, laptop, dan sistem serupa lainnya, perangkat Android menjalankan banyak fungsi di balik layar atau latar belakang. Beberapa di antaranya tidak diperlukan, dan ini tetap dapat menyebabkan masalah kinerja seperti crash atau semakin menguras masa pakai baterai perangkat. Untuk itu, kamu harus tahu cara melihat aplikasi yang berjalan di latar belakang HP, berikut ini yang bisa kamu jadikan juga cara melihat aplikasi yang berjalan di latar belakang oppo dan lainnya.
Cara Melihat Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang HP

Cara Mengetahui Aplikasi Yang Berjalan Di Latar Belakang

  1. Buka Pengaturan atau Settings ponsel cerdas kamu, kemudian gulir ke bawah ke Tentang Ponsel atau About Phone.
  2. Lakukan tujuh ketukan cepat pada tampilan Build Number, setelah itu akan terbuka menu Opsi Pengembang.
  3. Kemudia akan terbuka Menu Running Services ini memberikan perincian RAM perangkat kamu dan cara penggunaannya.
  4. Nahm persentase yang digunakan oleh aplikasi ditampilkan di tengah. Dari sini, kamu dapat menelusuri aplikasi yang aktif dan berjalan di latar belakang.

Gengs! Sebelum kamu memutuskan untuk memberhentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang, kamau harus tahu bahwa sistem akan cenderung memperhitungkan layanan-layanan penting, yang fungsinya mungkin tidak boleh dikacaukan. Namun secara umum, setidaknya beberapa aplikasi yang memakan RAM tidak perlu melakukan hal tersebut. Jadi, kamu harus pilih dengan benar aplikasi yang harus dihentikan. Ok sekian panduan cara melihat aplikasi yang berjalan di latar belakang HP ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara melihat aplikasi yang berjalan di latar belakang hp vivo. Have a blast!