search-button

Apr 8, 2024

3 Langkah Cara Membatalkan Update iOS di iPhone

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membatalkan update iOS di iPhone, cara membatalkan update iOS 17 yang sedang berjalan dan versi lainnya. Gengs, kamu dapat menghentikan instalasi pembaruan iOS bahkan setelah proses instalasi dimulai. Meskipun tidak ada tombol untuk mempermuda penghentian update ini, kamu dapat melakukannya jika kamu mengetahui trik yang tepat.

Artikel ini menunjukkan cara menghentikan pembaruan iOS yang sedang berlangsung, bisa kamu dapat mengguna ini sebagai cara membatalkan update iOS 15 yang sedang berjalan dari versi lainnya. Ada dua bagian proses pembaruan iOS di mana kamu dapat menghentikan pembaruan, yaitu selama pengunduhan dan selama instalasi. Simak cara membatalkan update iOS di iPhone berikut ini.

Cara Membatalkan Update iOS di iPhone

Cara Membatalkan Update iOS di iPhone

  1. Pertama, buka Pusat Kontrol dengan menggeser ke bawah dari sudut kanan atas pada iPhone X dan versi lebih baru, atau menggeser ke atas dari bawah layar pada model sebelumnya.
  2. Tap ikon Mode Pesawat di pojok kiri atas hingga menyala, kemudian tutup Pusat Kontrol dengan menggesek layar dari bawah ke atas atau mengetuk area kosong di layar.
  3. Konfirmasikan pengunduhan pembaruan iOS telah dihentikan dengan membuka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak. Jika tombol Unduh menyala, unduhan telah berhenti.


Gengs! Pembaruan iOS itu terjadi melalui udara, iPhone terlebih dahulu mengunduh file pembaruan iOS ke iPhone kamu sebelum menginstalnya. Dan kamu perlu tahu bahwa tidak ada tombol untuk menghentikan pengunduhan yang sedang berlangsung, jadi selain cara di atas kamu bisa membatalkan pembaruan dengan memutuskan koneksi iPhone kamu dari internet untuk sementara. Ok, sekian panduan cara membatalkan update iOS di iPhone ini. Have a blast!