search-button

Aug 18, 2023

7 Cara Mengatasi Unable to Check for Update iOS

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengatasi unable to check for update iOS, semudah cara memperbaiki iPhone no service. Banyak pengguna iOS baru-baru ini melaporkan bahwa iPhone mereka tidak dapat memeriksa pembaruan iOS 17, laporan membutuhkan waktu lama untuk proses pengunduhan, atau laporan mencapai server gagal dan macet di layar pembaruan tidak bergerak.

Karena itu di artikel kali ini, kita akan mempelajari cara memperbaiki iPhone/iPad yang macet saat memeriksa pembaruan. Kami telah mengumpulkan seluruh daftar solusi yang dapat membantu untuk memperbaiki iPhone/iPad memeriksa pembaruan yang macet. Sebelum itu, perlu kamu tahu bahwa iPhone tidak dapat memeriksa pembaruan adalah masalah lama yang datang dengan setiap rilis iOS baru. Ok, langsung saja simak cara mengatasi unable to check for update iOS berikut ini.

Cara Mengatasi Unable to Check for Update iOS

Cara Mengatasi Unable to Check for Update iOS

1. Periksa Kompatibilitas

Kita harus tahu bahwa Apple memberikan pembaruan untuk beberapa perangkat lama setiap tahun. iOS 17 hanya tersedia untuk iPhone xr atau perangkat yang lebih baru, kecuali iPhone 8 dan iPhone X atau lebih lama. Jadi, jika iPhone 6 kamu tidak dapat memeriksa pembaruan iOS 17, itu karena perangkat tersebut tidak didukung oleh versi iOS yang baru. Begitu juga dengan seri lainnya.

2. Periksa Jika Server Apple Down

Hal pertama yang perlu kamu lakukan jika iPhone tidak dapat memeriksa pembaruan adalah memeriksa apakah Server Apple sedang down. Kamu harus mengunjungi halaman web Status Sistem Apple. jika status server berwarna kuning, itu berarti ada beberapa masalah dengan server dan itu sebabnya pembaruan tidak muncul. Kamu dapat menghubungi dukungan Apple tetapi mereka juga mungkin akan meminta kamu menunggu beberapa saat hingga server pulih.

3. Periksa Koneksi Jaringan

Koneksi jaringan juga memainkan peran yang sangat besar saat memeriksa pembaruan. Jika kekuatan sinyal jaringan lemah maka ada kemungkinan pemeriksaan pembaruan macet. Jadi periksa koneksi Wi-Fi dan juga colokkan pengisi daya yang mungkin sedang kamu gunakan. Putuskan sambungan Wi-Fi dan sambungkan kembali setelah beberapa detik dan lihat apakah masalahnya teratasi.

4. Mulai ulang iPhone/iPad Kamu

Jika iPhone macet saat memeriksa layar pembaruan, maka kamu harus coba matikan dan hidupkan perangkat. Tekan dan tahan tombol Tidur/Bangun selama beberapa detik hingga penggeser muncul. Kemudian seret penggeser ke kanan dan matikan iPhone/iPad kamu. Hidupkan kembali dengan menekan tombol Tidur/Bangun dan nyalakan kembali perangkat. Sekarang periksa lagi pembaruan dan lihat apakah pembaruan muncul atau tidak.

5. Paksa Restart iPhone untuk Memperbaiki Periksa Pembaruan Terjebak

Jika tidak ada metode di atas yang berhasil dan perangkat iOS kamu kembali terjebak di layar pembaruan, maka inilah saatnya kamu untuk mencoba paksa restart. Restart paksa akan mematikan perangkat, membersihkan cache, dan menutup semua aplikasi yang berjalan di latar belakang. Jadi, jika iPhone kamu terus berada di layar pembaruan macet, coba paksa untuk memulai ulang.

6. Kosongkan Penyimpanan yang Cukup sebelum Memeriksa Pembaruan

Terkadang, saat tidak ada cukup ruang di iPhone/iPad untuk mengunduh dan menginstal pembaruan terbaru. Ini akan membuatnya tidak dapat memeriksa pembaruan untuk iOS 17 dan kamu harus menghapus beberapa aplikasi dari perangkat untuk menyediakan ruang untuk pembaruan. Kamu tidak perlu khawatir tentang data karena data akan tetap aman selama dan setelah pembaruan.

7: Atur Ulang Pengaturan Jaringan

Ada beberapa hal lain yang dapat kamu coba jika perangkat iOS kamu mengalami masalah pembaruan macet. Salah satunya, ada kemungkinan jaringan yang menyebabkan masalah. Jadi kamu dapat mencoba mengatur ulang pengaturan Jaringan. Untuk mengatur ulang jaringan ini, langkah-langkahnya berbeda di setiap perangkat dan seri iOS, jadi kamu harus cari tahu sendiri langkah-langkahnya sesuai dengan seri yang kamu punya.


Gengs! Selain cara-cara diatas, masih ada banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk memperbaiki perangkat iOS kamu yang terkena masalah seperti masalah dia tas. Cara-cara yang dicantumkan merupakan cara terbaik dan paling mudah dilakukan sediri di rumah. Tapi jika tidak ada cara yang berhasil, kamu mungkin harus mempertimbangkan untuk melakukan reset pabrik. Ok, sekian panduan cara mengatasi unable to check for update iOS ini, have a nice day!