search-button

Apr 8, 2024

6 Cara Menambahkan Lagu di Postingan Instagram

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menambahkan lagu di postingan Instagram, cara menambahkan lagu di postingan IG iPhone dan Android. Kamu mungkin sudah mengetahui cara menambahkan musik ke Reel dan Stories, tetapi tahukah kamu bahwa kini kamu dapat menambahkan musik ke postingan Instagram kamu juga? Iya, Instagram baru-baru ini mengumumkan fitur tersebut.

Instagram telah memberi pengguna satu fitur lagi untuk membuat postingan jadi lebih menarik. Baik kamu ingin membagikan lagu favorit, menambah meme, atau menciptakan suasana khusus untuk foto yang kamu unggah, menambahkan musik akan membuat postingan feed Instagram kamu jauh lebih baik. Dalam artikel ini, kami akan memandu kamu melalui langkah-langkah cara menambahkan lagu di postingan Instagram.

Cara Menambahkan Lagu di Postingan Instagram

Cara Menambahkan Lagu di Postingan Instagram

  1. Pertama buka aplikasi Instagram di perangkat kamu, kemudian masuk ke akun Instagram kamu seperti biasa.
  2. Setelahnya unggah foto di postingan seperti biasa, caranya klik tanda plus di tengah bawah layar, pilih foto atau ambil foto yang ingin kamu posting.
  3. Kemudian klik tombol Next atau Berikutnnya di kanan bawah layar, atau kamu bisa memilih filter foto terlebih dahulu sebelum menekan tomboL Next.
  4. Setelah itu, klik pada opsi Add music atau Tambahkan musik yang berada di bawah foto yang akan kamu posting.
  5. Setelah itu, cari lagu yang ingin kamu gunakan. Jika sudah ada, langsung saja klik lagu itu, dan lagu tersebut akan otomatis terpilih.
  6. Langkah terkahir, klik tombol Share atau Bagikan. Ataua kamu bisa menambahkan caption, lokasi, menandai teman mengedit audien dan lainnya.


Gengs! Jika postingan berhasil diunggah, kamu akan melihat postingan kamu dengan musik yang kamu pilih mengalun. Oh, ketika memilih musik, jangan lupa untuk memilih bagian lagu mana yanga ingin kamu gunakan. Seperti halnya memilih bagian lagu ketika kamu menambahkan musik di story atau ketika kamu membuat reel. Ok, sekian panduan cara menambahkan lagu di postingan Instagram ini, have a blast!