search-button

Oct 4, 2021

8 Cara Perbaiki Touch Screen iPhone Rusak dengan Mudah

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara perbaiki touchscreen iPhone rusak dengan mudah, ketahui penyebab layar iPhone tidak berfungsi sebagian. Wajar jika kamu merasa frustrasi ketika layar sentuh iPhone kamu tiba – tiba tidak berfungsi, karena pasti kamu menggunakan iPhone untuk segalanya, mulai dari menelepon hingga berselancar di dunia maya. Karena itu, jangan biarkan masalah layar sentuh ini belama – lama.


Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan mengapa layar sentuh atau touch screen pada iPhone kamu bisa rusak atau tidak berfungsi, cara memperbaiki masalah yang kami cantumkan ini dapat kamu gunakan untuk memperbaiki masalah touch screen di rumah. Selain touch screen rusak, cara perbaiki touchscreen iPhone rusak dengan mudah ini juga bisa memperbaiki touch screen yang bergerak sendiri, ketahui juga kenapa touchscreen iPhone bergerak sendiri di sini.

Cara Perbaiki Touch Screen iPhone Rusak dengan Mudah

Cara Mengatasi Layar Iphone Tidak Bisa Disentuh atau Error


1. Cara Perbaiki Touchscreen iPhone Rusak dengan Uninstall Aplikasi

Apakah layar sentuh iPhone berhenti merespons saat kamu menggunakan aplikasi tertentu? Atau assistive touch iPhone tidak berfungsi saat kamu menggunakn aplikasi itu juga? maka ada kemungkinan aplikasi itu adalah penyebabnya. Coba uninstal dan instal ulang aplikasi tersebut, untuk mencopot pemasangan aplikasi, tinggal temukan aplikasi di layar utama iPhone kamu. Ttekan dan tahan ikon aplikasi hingga menu muncul, lalu klik Hapus, kemudian intall ulang


2. Cara Perbaiki Touchscreen iPhone Rusak dengan Mengirim Pesan pada Pengembang Aplikasi

Jika layar sentuh iPhone kamu masih tidak berfungsi setelah kamu menginstal ulang aplikasi, kirim pesan ke pengembang aplikasi. Pihak pengemabng mungkin memiliki perbaikan untuk masalah atau solusi untuk masalah touch screen ini. Untuk mengirim pesan ke pengembang aplikasi, tinggal buka App Store > Search dan cari aplikasi. Klik ikon aplikasi untuk membuka detail, lalu gulir ke bawah dan klik Situs Web Pengembang.


3. Cara Perbaiki Touchscreen iPhone Rusak dengan Perbarui iPhone

Ini jarang terjadi, tetapi terkadang pembaruan perangkat lunak iPhone dapat menyebabkan masalah layar sentuh. Kasus terdokumentasi terbaru dari kejadian ini adalah pembaruan iOS 11.3 Apple kemarin, untungnya masalah ini dengan cepat diperbaiki oleh pembaruan Apple berikutnya. Untuk memperbarui, buka Pengaturan > General > Software Update. Jika ada, silakan unduh dan Instal jika pembaruan iOS tersedia di iPhone kamu.


4. Cara Perbaiki Touchscreen iPhone Rusak dengan Mematikan dan Menghidupkan kembali Ponsel


Cara Perbaiki Touch Screen iPhone Rusak dengan Mudah


Masalah layar sentuh yang terjadi mungkin disebabkan oleh masalah dengan perangkat lunak iPhone. Langkah pemecahan masalah pertama yang baik adalah mematikan dan menghidupkan kembali iPhone kamu, tetapi akan sulit untuk melakukannya ketika layar sentuh tidak berfungsi! Sebagai gantinya, kamu harus tahu cara hard reset iPhone tanpa touchscreen. Untuk melakukan ini, tahan tombol Power dan Home Button secara bersamaan hingga logo Apple muncul di layar, lalu lepaskan.


5. Cara Perbaiki Touchscreen iPhone Rusak dengan Restore ke Pengaturan Awal

Jika layar sentuh iPhone masih bermasalah, mungkin sudah waktunya untuk mencoba memulihkan iPhone kamu ke pengaturan aslinya. Sebelum melakukan ini, pastikan untuk membuat cadangan untuk semua data di iPhone kamu. Kami sarankan untuk melakukan pemulihan atau restore DFU (Pembaruan Firmware Default). Jenis pemulihan ini sedikit lebih menyeluruh daripada pemulihan iPhone biasa.


6. Cara Perbaiki Touchscreen iPhone Rusak dengan Perbaikan Kabel

Jika iPhone kamu terjatuh, kabel kecil yang terhubung ke logic board iPhone kamu dapat terlepas dan membuat layar sentuh berhenti bekerja, bahkan jika tidak ada kerusakan fisik. Ini agak beresiko, tetapi kamu mungkin dapat memperbaiki layar sentuh iPhone kamu dengan menekan bagian layar tempat kabel terhubung ke logic board. Sekali lagi, hati-hati! Jika kamu menekan terlalu keras, kamu dapat memecahkan display ponsel.


7. Cara Perbaiki Touchscreen iPhone Rusak dengan Mengganti Touc Screen

Jika touch screen iPhone kamu tidak berfungsi karena benar - benar rusak bahkan secara fisik, kamu dapat memesan kit touch screen dan mencoba mengganti bagian itu sendiri di rumah. Tetapi kami tidak akan merekomendasikannya, jika kamu tidak terbiasa dengan hal membongkar pasang ponsel. Tapi jika memang sudah biasa, kamu bisa menggantinya sendiri, tapi hati – hati ya, jangan sampai malah tambah parah.


8. Cara Perbaiki Touchscreen iPhone Rusak di Apple Service


Cara Perbaiki Touch Screen iPhone Rusak dengan Mudah


Masalah layar sentuh pada iPhone bisa disebabkan oleh banyak faktor, jika masalah layar sentuh ini muncul setelah ponsel terjatuh beberapa kali di permukaan yang keras, ada kemungkinan itu menimbulkan tekanan lebih pada perangkat. Apple memiliki program perbaikan khusus jika iPhone kamu memang mengalami masalah ini, kamu dapat membawa iPhone kamu ke Apple service dan memperbaikinya di sana, kamu juga dapat mengetahui penyebab IC touch iPhone rusak di sana.


Layar sentuh atau touch screen iPhone kamu adalah salah satu bagian dari teknologi yang kompleks dan menarik. Kami harap artikel ini membantu kamu, dalam memperbaiki layar sentuh iPhone kamu yang tidak berfungsi atau rusak. Gunakanlah cara yang disarankan menurut kondisi ponsel ya. Sekian panduan cara - cara perbaiki touchscreen iPhone rusak dengan mudah ini, have a nice day!