search-button

Apr 7, 2024

3 Cara Hapus Akun TikTok Shop

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara hapus akun TikTok Shop, cara menghapus akun TikTok Shop secara permanen. TikTok adalah salah satu platform media sosial yang berkembang pesat, dan sekarang telah menjadi media jual beli online yang banyak digunakan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Iya, selain untuk berbagi konten, di TikTok, pengguna juga bisa melakukan penjualan atau pembelian.

Nah, untuk kamu yang mungkin tidak sengaja membuat akun TikTok Shop, atau yang sudah lama memiliki akun TikTok Shop yang tidak dipakai, kamu mungkin punya niat untuk menghapus akun tersebut, dan membuat yang baru. Jika kendala kamu adalah tidak mengetahui bagaiaman cara menghapusnya, kamu membuka artikel yang tepat. Simak cara hapus akun TikTok Shop berikut ini, yang semudah cara menghapus akun TikTok Affiliate.

Cara Hapus Akun TikTok Shop

Cara Menghapus Akun Tiktok Shop

Panduan Menghapus Pusat Penjual Toko TikTok

Sebelum menghapus akun TikTok Shop, ada hal-hal yang perlu diperhatikan sebelumnya. Jadi, kamu perlu tahu bahwa Pengembang Pusat Penjual Toko TikTok adalah TikTok Ltd. Karena itu, kita akan berusuan dengan mereka. Jika kamu memiliki langganan aktif berbayar, sangat disarankan kamu untuk berhenti berlangganan sebelum menghapus akun TikTok Shop atau aplikasi TikTok kamu, ada tiga cara untuk ini.

1. Cara Menghapus Akun TikTok Shop Seller Center

Secara umum, ada tiga pilihan kamu jika kamu ingin akun TikTok Shop kamu dihapus. Pertama hubungi Pusat Penjual Toko TikTok atau TikTok Shop Seller Center. Cara kedua kamu bisa kunjungi langsung website TikTok Shop Seller Center. Dan cara ketiga adalah dengan menghubungi Dukungan Pusat Penjual Toko TikTok/Layanan Pelanggan. Kemudian ceritakan maksud kamu untuk menghapus akun TikTok Shop kamu.

2. Hapus TikTok Shop Seller Center dari iPhone

Untuk menghapus TikTok Shop Seller Center dari iPhone kamu, Ikuti langkah-langkah berikut:

Opsi 1:

  • Di layar beranda kamu, klik dan tahan TikTok Shop Seller Center hingga ponsel bergetar.
  • Setelah mulai bergetar, kamu akan melihat Tanda X di bagian atas ikon aplikasi.
  • Klik X itu untuk menghapus aplikasi TikTok Shop Seller Center dari ponsel kamu.

Opsi 2:

  • Buka Pengaturan dan klik Umum lalu klik "Penyimpanan iPhone".
  • Kemudian gulir ke bawah untuk melihat daftar semua aplikasi yang diinstal pada iPhone kamu.
  • Klik aplikasi yang ingin kamu copot pemasangannya dan hapus aplikasi tersebut.

Opsi 3:

  • Untuk iOS 11 dan lebih tinggi, masuk ke Pengaturan dan klik "Umum" lalu klik Penyimpanan iPhone.
  • Kamu akan melihat opsi "Bongkar Aplikasi yang Tidak Digunakan". Tepat di sebelahnya adalah opsi "Aktifkan".
  • Klik pada opsi "Aktifkan" dan ini akan membongkar aplikasi yang tidak kamu gunakan, dan akan menghapusnya.

3. Hapus TikTok Shop Seller Center dari Android

  • Pertama buka aplikasi Google Play, lalu tekan ikon menu hamburger di pojok kiri atas. Setelah melakukan ini, buka opsi "Aplikasi dan Game Saya", lalu buka opsi "Terpasang".
  • Kamu akan melihat daftar semua aplikasi yang terinstal di ponsel kamu. Sekarang pilih TikTok Shop Seller Center, lalu klik "uninstall".
  • Kamu juga dapat secara khusus mencari aplikasi yang ingin kamu copot pemasangannya dengan mencari aplikasi tersebut di bilah pencarian lalu pilih dan copot pemasangannya.


Gengs! Perlu kamu tahu TikTok Shop Seller Center memungkinkan penjual mengelola Toko TikTok mereka melalui ponsel. Fitur yang tersedia termasuk namun tidak terbatas pada registrasi penjual, manajemen produk, manajemen pesanan, manajemen pengembalian dan pengembalian dana, layanan pelanggan dan analisis data. Ok, sekian panduan cara hapus akun TikTok Shop ini, have a blast!