search-button

Mar 14, 2024

3 Langkah Cara Mematikan Getar Keyboard HP OPPO

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mematikan getar keyboard HP OPPO, cara mematikan getar keyboard OPPO A58 dan seri lainnya. Seperti yang kamu tahu, Oppo menggunakan keyboard Gboard Google di sebagian besar perangkatnya, yang memberi pengguna umpan balik haptik jika diinginkan. Fitur ini bisa sangat disukai pengguna, ada juga yang merasa fitur ini sangat mengganggu.

Jika kamu merasa suka dengan fitur ini, tapi merasa getarannya terlalu besar. Kamu perlu mengatur tingkat getaran, yang dinonaktifkan secara default pada perangkat Oppo. Tapi, jika kamu ingin menonaktifkannya sepenuhnya, fitur ini bisa dihilangkan. Getaran keyboard bisa diaktifkan atau dinonaktifkan di pengaturan keyboard itu sendiri. Simak bagaimana cara mematikan getar keyboard HP OPPO berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara mematikan getar keyboard OPPO Reno 8.

Cara Mematikan Getar Keyboard HP OPPO

Cara Menghilangkan Getar Saat Mengetik Di Hp Oppo A78 Dan Seri Lainnya

  1. Pertama, buka aplikasi Settings atau Pengaturan di perangkat OPPO kamu. Kemudian cari meni Additional settings atau Pengaturan tambahan.
  2. Setelah ini, temukan opsi Keyboard & input method atau Papan ketik & metode masukan. Di sini, pilih opsi Gboard.
  3. Kamu akan menemukan beberapa opsi di sini, pilih saja Preference atau preferensi. Nah, di sini, nonaktifkan Haptic feedback on keypress atau Umpan balik haptik saat tombol ditekan.

Gengs! Cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara menghilangkan getar saat mengetik di hp oppo A16 dan di hp OPPO seri lainnya. Dengan syarat keyboard yang kamu gunakan di perangkat OPPO kamu merupakan Gboard. Jika kamu menggunakan aplikasi keyboard lain, mungkin cara ini bisa kamu coba, tapi tidak menjamin hasilnya sama ya. Ok, sekian panduan cara mematikan getar keyboard HP OPPO ini, have a blast!