search-button

Mar 14, 2024

4 Langkah Cara Mematikan Suara Kamera HP vivo

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah bagimana cara mematikan suara kamera HP Vivo, yang juga bisa kamu gunakan sebagai cara menghilangkan suara kamera HP Samsung. Suara "cha-chick" dari rana ponsel Android. Termasuk vivo, saat kamu mengambil foto mungkin terdengar sangat mengganggu. Dimaksudkan seperti suara rana kamera di masa lalu, suara ini masih dapat mengganggu dan bahkan mungkin masih terdengar jika volume ponsel dimatikan.

Jai pertanyaannya sekarang adalah, bisakah kamu menonaktifkan suara rana ponsel Android kamu? Perlu kamu tahu gengs, ternyata, teknik mematikan suara shutter bergantung pada ponsel Android apa yang kamu miliki, mereknya, dan bahkan di mana kamu membeli ponsel tersebut. Jika ponsel kamu adalah vivo, dan kamu membelinya di Indonesia, simak cara mematikan suara kamera HP Vivo berikut ini, yang juga bisa kamu gunakan sebagai cara mematikan suara kamera oppo.

Cara Mematikan Suara Kamera HP vivo

Cara Mematikan Suara Kamera Xiaomi, Vivo Dan Android Lainnya

Jika kamu ingin mematikan semua suara rana secara permanen namun masih ingin mendengar suara dan peringatan lain di ponsel kamu, ada metode yang lebih mudah untuk melakukannya. Kamu dapat menemukan proses ini di pengaturan kamera kamu.

  1. Langkah pertama, di menu utama ponsel kamu, ketuk ikon Kamera, seperti yang kamu lakukan untuk mengambil gambar.
  2. Selanjutnya temukan Pengaturan Kamera, biasanya pengaturan ini punya ikon roda gigi di suatu tempat di bagian atas jendela.
  3. Temukan opsi yang bertuliskan Suara Rana, Suara Kamera, atau opsi yang serupa. Memang interface ini mungkin terlihat sedikit berbeda, tergantung pada ponsel dan versi OS.
  4. Alihkan opsi Suara rana ke "mati" untuk menonaktifkan suara klik rana secara permanen, hingga kamu memutuskan untuk mengaktifkannya kembali nanti.


Gengs! Di beberapa negara seperti Jepang dan Korea Selatan, kamu tidak dapat menonaktifkan suara rana kamera sekeras apa pun kamu berusaha. Shutter mute dinonaktifkan, karena ponsel yang dijual untuk pasar tersebut menjamin privasi untuk mencegah orang merekam secara rahasia. Ini bukan undang-undang resmi, namun produsen dan penyedia telepon Jepang bekerja sama sehingga telepon mengeluarkan suara yang dapat membedakan setiap kali kamu menggunakan kamera. Ok, sekian panduan cara mematikan suara kamera HP Vivo ini, yang juga bisa kamu gunakan sebagai cara menghilangkan suara kamera iPhone dan lainnya, have a nice day!