search-button

Mar 15, 2024

3 Langkah Cara Membuat Channel di Telegram Untuk Kirim Pesan Masal

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuat channel di Telegram untuk kirim pesan masal, cara membuat channel Telegram hanya admin yang bisa chat. Kemampuan menyampaikan informasi secara efisien dan efektif sangatlah penting, terutama untuk menjangkau khalayak luas secara bersamaan. Dengan banyaknya saluran komunikasi yang tersedia, Telegram Broadcast menonjol sebagai pilihan utama untuk mengirim pesan massal.

Karena Telegram termasuk di antara 5 aplikasi yang paling banyak diunduh, untuk mengirim pesan, juga berbagai jenis file ke banyak orang. Nah, jika kamu baru menggunakan aplikasi ini, dan ingin memulai membuat channel di Telegram, dan tidak tahu bagaimana caranya, maka kamu harus menyimak panduan cara membuat channel di Telegram untuk kirim pesan masal berikut ini., yang juga bisa kamuu gunakan sebagai cara buat channel Telegram private.

Cara Membuat Channel di Telegram Untuk Kirim Pesan Masal

Cara Buat Channel Telegram Di Android

  1. Buka ponsel Android kamu dan buka Telegram, jika kamu tidak memiliki aplikasinya, unduh dari Play Store. Pada aplikasi Telegram, klik ikon pena di bagian bawah layar dan pilih ‘Saluran Baru’ atau ‘New Channel’. Sekarang, tab baru akan terbuka.
  2. Setelah ini, kamu harus memasukkan nama saluran kamu di ruang 'Nama Saluran' atau ‘Channel Name’. Di bawahnya kamu juga dapat memberikan deskripsi saluran Telegram baru kamu. Klik ikon kamera dan pilih gambar sebagai gambar tampilan saluran kamu.
  3. Tab pada tombol centang yang diberikan di sudut kanan atas, sekarang kamu akan diminta untuk memilih jenis saluran antara Saluran Publik atau Saluran Pribadi. Terakhir, klik panah yang mengarah ke kanan untuk membuat saluran Telegram kamu.


Gnegs! Ingat ya jika kamu membuat saluran publik, kamu harus menyetel tautan permanen. Tautan yang dibuat dapat digunakan orang untuk mencari dan bergabung dengan saluran yang kamu buat tadi. Jika saluran kamu termasuk dalam kategori saluran publik, Telegram akan meminta kamu menambahkan pelanggan ke saluran Telegram kamu dan memilih kontak yang ingin kamu tambahkan. Ok, sekian panduan cara membuat channel di Telegram untuk kirim pesan masal ini, have a blast!