search-button

Feb 1, 2024

3 Cara Membatalkan Printer yang Sedang Mencetak

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membatalkan printer yang sedang mencetak, cara membatalkan printer yang sedang berjalan epson dan merk lainnya. Ada beberapa pendekatan berbeda untuk membatalkan pekerjaan pencetakan atau printing, yaitu melalui tombol atau pengaturan pada printer itu sendiri, dari kotak dialog aplikasi, dari Pengaturan Windows, melalui Taskbar Windows, atau dari Panel Kontrol Windows.

Nah dalam artikel kali ini, kami akan menuliskan semua cara yang bisa kamu coba untuk membatalkan pekerjaan printing yang sedang berlangsung. Kamu bisa memilih salah satu cara yang paling mudah untuk kamu lakukan, atau kamu bisa mencoba satu per satu hingga pekerjaan printing tadi berhenti. Ok, langsung saja simak cara membatalkan printer yang sedang mencetak, dan cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara membatalkan print di epson l3210 dan merk lainnya.

Cara Membatalkan Printer yang Sedang Mencetak

Cara Menghentikan Printer Yang Sedang Berjalan

1. Tombol Batal, Reset, atau Stop

Sebagian besar printer memiliki tombol Batal, Reset, atau Stop secara fisik pada printer itu sendiri. Mungkin diperlukan kombinasi tombol-tombol ini untuk menghentikan pekerjaan pencetakan yang sedang berlangsung.

2. Keluarkan baki kertas

Menunda pekerjaan pencetakan dengan mengeluarkan baki kertas. Ini akan memberi kamu lebih banyak waktu untuk membatalkan atau menghapus pekerjaan pencetakan kamu tanpa membuang-buang kertas.

3. Matikan printer

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk menghentikan pekerjaan printing adalah dengan mematikannya. Terkadang mematikan printer lalu menghidupkannya kembali akan menghapus pekerjaan pencetakan sebelumnya.


Gengs! Cara-cara di atas tidak selalu berhasil, jadi kamu bisa mencoba satu per satau. Sedikit tips nih gengs, ada baiknya kamu mencoba mematikan printer, cabut kabel listrik selama beberapa detik agar printer dapat direset sepenuhnya, jika memang printer tidak bisa dihentikan dengan cara-cara di atas, lalu colokkan kembali dan hidupkan kembali, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara membatalkan print dokumen waiting. Ok, sekian panduan cara membatalkan printer yang sedang mencetak ini, have a blast!