search-button

Jan 28, 2019

2 Cara Ngeprint Lewat HP VIVO

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara ngeprint lewat HP VIVO. Banyak smartphone atau HP termasuk VIVO yang kini telah memiliki fitur yang super lengkap, hampir menyamai kegunaan komputer. Tapi sayangnya, ada banyak orang yang tidak menyadari kemampuan HP VIVO ini. Selain untuk menelepon, mengirim pesan teks dan menonton file media, VIVO juga dapat digunakan untuk beberapa fungsi lain seperti mengirim dan menerima email, memindai dokumen juga bisa mencetaknya langsung ke printer.


Ada beberapa cara yang dapat kamu coba untuk mencetak file langsung dari HP, yang pertama adalah dengan bantuan USB OTG untuk terhubung langsung ke printer yang mendukung USB dan yang kedua adalah lewat nirkabel. Terlepas dari itu, kamu dapat menggunakan fitur Google Cloud Printing untuk mencetak menggunakan semua printer yang kompatibel. Berikut ini adalah panduan langkah demi langkah cara ngeprint lewat HP VIVO.
 
Cara Ngeprint Lewat HP VIVO

Cara Ngeprint Lewat HP VIVO


1. Lewat aplikasi Printer


  • Instal aplikasi pihak ketiga dari Google Play Store di HP VIVO mu yang kompatibel untuk printer yang kamu gunakan,
  • Hubungkan HP VIVO kamu melalui USB OTG atau Wireless (ini tergantung pada jenis printer yang digunakan),
  • Buka dokumen yang akan dicetak lalu cari tombol opsi (titik 3). Pilih printer yang digunakan lalu pilih opsi Cetak dari sana. Sekarang, file akan mulai dicetak.

2. Melalui Google Cloud Print

Baca juga:
10 Aplikasi HP Vivo Android Terbaik Khusus ROOT
10 Cara Menghemat Baterai HP VIVO Agar Awet dan Tidak Boros
10 Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Play Store di VIVO

  • Unduh aplikasi Google Cloud Print dari Google Play Store di HP VIVO mu. Buka Chrome di komputer lalu masuk ke akun yang sama dengan yang kamu gunakan di HP VIVO mu,
  • Gulir ke bawah dan pilih opsi Settings Pengaturan Lanjutan, klik kelola lalu pilih Tambahkan Printer,
  • Klik printer yang ingin ditambahkan ke Layanan Google Cloud Print dan kemudian klik Tambahkan Printer
  • Sekarang buka dokumen yang akan dicetak di HP VIVO mu, klik tombol Opsi lalu pilih opsi Cetak,
  • Gunakan menu pull-down untuk memilih opsi Google Cloud Print, pilih printer lalu tekan tombol Cetak untuk mulai mencetak.


Kamu juga dapat mencetak halaman web atau gambar dalam format file pdf dengan cara ngeprint lewat HP VIVO tadi. Sedikit informasi, untuk cara pertama printer yang kamu gunakan haruslah printer modern yang telah mendukung fungsi mobile printing dan jika kamu sulit menemukan aplikasi yang kompatible dengan printer mu kamu bisa mencoba cara yang kedua. Sekian, Have a good day !