search-button

Feb 3, 2024

3 Langkah Cara Mengosongkan Google Drive

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengosongkan Google Drive, cara menghapus Google Drive di hp Android. Sekarang ini, kamu mungkin ingin mengetahui cara menghapus semua yang ada di Google Drive kamu. Untuk berbagai alasan, misalnya ketika kamu mengalami masalah sinkronisasi Google Drive dan ingin memulai sinkronisasi dari awal, jadi kamu harus hapus semua yang ada di Google Drive.

Atau alasan lain, karena tidak ingin menggunakan akun Google Drive lagi dan beralih ke penyimpanan cloud lain. Atau karena tidak ada file yang ingin kamu simpan di Google Drive. Atau apapun alasan yang membuat kamu ingin menghapus file dari Google Drive kamu, kamu harus tahu cara menghapus semuanya dari penyimpanan Google Drive. Simak cara mengosongkan Google Drive berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara menghapus file di Google Drive di hp.


Cara Mengosongkan Google Drive


Cara Menghapus File Google Drive Sekaligus

Berikut cara mudah menghapus semua yang ada di Google Drive dan langkah detailnya tercantum di bawah ini:

  1. Masuk ke akun Google Drive kamu di browser dan buka Drive Saya di Google Drive kamu, menggunakan laptop.
  2. Klik ruang kosong dan tahan mouse kamu untuk menutupi semua file dan folder Google Drive kamu, atau tekan kombinasi tombol Ctrl + A atau Shift + A.
  3. Sekarang semua yang ada di Google Drive kamu akan dipilih, dan tekan ikon Hapus di pojok kanan atas.


Setelah ini, kamu hanya perlu menunggu proses penghapusan semua file selesai. Setelah itu, semua file yang ada di Google Drive kamu akan dihapus semuanya dari Google Drive sekaligus, Seperti yang disebutkan sebelumnya, kamu bisa menggunakan cara ini untuk menghapus semua file yang ada di Google Drive. Perlu kamu tahu, cara mengosongkan Google Drive ini juga bisa kamu sebur sebagai cara reset google drive. Have a blast!