search-button

Sep 10, 2019

6 Cara Print Langsung di HP Android Dengan Kabel USB

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com - Cara print & mencetak dokumen di Android. Kesibukan dari kegiatan aktivitas harian memang akan membuat kita selalu berpikir untuk menemukan cara yang instan dan cepat, tentu saja agar kita dapat menghemat waktu dan tenaga agar semakin banyaknya hasil dari pekerjaan yang dilakukan tetapi hasil dari pekerjaan tersebut terlihat profesional dan tetap baik. Bagi anda yang mempunyai pekerjaan dan aktif untuk mencetak laporan, dokumen dan file pasti setiap harinya akan melakukan print ratusan hingga ribuan halaman dari apa yang sudah anda kerjakan melalui PC. Jangan lupa pekerjaan membuat file office tersebut untuk selalu disimpan di dalam cloud storage agar tetap aman dan bisa di akses dimana pun anda berada, termasuk mengaksesnya dari smartphone atau tablet android yang anda gunakan.
Berkaitan dengan mengakses file dokumen, anda sudah bisa melakukan cetak dan print langsung dari Android yang tentu saja anda harus memasang aplikasi tambahan agar bisa dilakukan baik melalui koneksi internet seperti menggunaka wifi atau langsung melalui kabel USB dari Android ke printer. Ada begitu banyak aplikasi android yang sudah bisa melakukannya, salah satunya google cloud print yang bisa anda memanfaatkan untuk mencetak file dari android. Tetapi pada kiriman ini saya akan memfokuskan agar anda bisa print file langsung dari android dengan kabel usb.
StarPrint cara print android dengan USB
StarPrint, just Print! - play.google.com
StarPrint, just Print! Aplikasi print untuk Smartphone dan Tablet Android ini dapat mencetak file dokumen text, csv, PDF, PS, rtf, Ms Office, Open Office, file hiburan dan halaman website langsung dari tablet Android dengan menggunakan kabel USB, Bluetooth maupun WiFi. Aplikasi ini sudah mendukung lebih dari 3000 model printer seperti HP, Canon, Epson, Brother, Samsung, Kodak, Dell, Lexmark. Jika Anda menggunakan aplikasi ini secara gratis, Anda bisa bisa print kontak, kalender maupun instagram. Anda juga dapat mencetak file lain secara gratis tetapi akan ada watermark dari StarPrint pada setiap dokumen yang anda cetak.

Cara Print File PDF, Office dan Foto di Smartphone dan Tablet Android

  1. Pasang StarPrint dari play store lalu install di tablet atau smartphone Android.
  2. Hubungkan printer dengan Android menggunakan kabel USB.
  3. Buka apliksi tersebut lalu cari file atau dokumen yang ingin dicetak.
  4. Setelah file dipilih, tap tombol OK.
  5. Pada bagian Print Preview gulirkan ke bawah. Pilih pada copies berapa file yang ingin dicetak dengan menekan tombol - dan + kemudian tap tombol Print.
  6. Terakhir pilih atau tap nama printer yang terbaca oleh aplikasi ini dan tunggu hingga proses mencetak selesai.
Baca juga :
Sekarang, setiap kali anda ingin mencetak file office seperti words, excell, PDF maupun foto yang ada di Android anda bisa menggunakan aplikasi tersebut dengan kabel USB maupun WiFi.