search-button

Jan 30, 2024

3 Langkah Cara Melihat Tipe Laptop yang Digunakan

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara melihat tipe laptop yang digunakan, cara melihat tipe laptop acer Windows 10 dan laptop OS lainnya. Artikel kali ini akan menjelaskan cara menemukan model laptop Windows yang sedang kamu gunakan. Mengetahui model laptop yang kamu miliki itu cukup penting, karena akan membantu kamu meminta dukungan yang tepat dan mengunduh driver yang tepat untuk sistem laptop.

Ada beberapa cara untuk menemukan model laptop yang kamu gunakan. SSetiap merek biasanya mencetak nomor model pada kotaknya, tetapi jika kamu tidak lagi menyimpan kotak laptop kamu, nomor itu juga tersedia di laptop itu sendiri dan disebutkan dalam manual yang seharusnya disertakan dengan perangkat. Jika kamu tidak dapat menemukan nomor model melalui sumber tersebut, ikuti cara melihat tipe laptop yang digunakan berikut ini. Cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara melihat tipe laptop acer windows 7 dan seri lainnya.

Cara Melihat Tipe Laptop yang Digunakan

Cara Melihat Tipe Laptop Asus Dan Lainnya

Untuk ini, kamu bisa menggunakan Informasi Sistem untuk Melihat Model Laptop yang sedang kamu gunakan. Informasi Sistem adalah utilitas bawaan Windows yang mencakup informasi seperti pabrikan, model sistem, dan jenis sistem. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Menggunakan menu Start di laptop kamu, atau kolom pencarian yang ada di kiri bawah laptop, ketikan dan cari ‘Informasi Sistem’ atau ‘System Information’.
  2. Kemudian pilih ‘Ringkasan Sistem’ atau ‘System Summary’ dari kiri atas program, kemudian tunggu sebentar hingga sejumlah detail informasi muncul.
  3. Ketika semua detail informasi muncul, kamu bisa melihat data lengkap laptop kamu. Dan model laptop kamu akan tercantum di sisi kanan, di sebelah ‘Model Sistem’ atau ‘System Model’.


Gengs! Di menu ‘Informasi Sistem’ atau ‘System Information’ ini, juga mencakup bidang pencarian yang berguna lainnya, termasuk info tentang software laptop dan lainnya. Kamu hanya perlu mengetik sesuatu ke dalam kotak ‘Temukan apa’ atau ‘Find what’ di bagian bawah program untuk melakukan pencarian cepat. Ok, sekian panduan cara melihat tipe laptop yang digunakan ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara melihat tipe laptop lenovo dan merk lainnya, have a blast!