search-button

Jan 4, 2024

2 Cara Mematikan Kecerahan Layar Otomatis iPhone

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mematikan kecerahan layar otomatis iPhone, cara mematikan kecerahan otomatis iPhone 11 dan di seri lainnya. Jika kamu pengguna iPhone, kamu mungkin menyadari bahwa kecerahan layar ponsel kamu secara otomatis menyesuaikan tergantung pada jumlah cahaya yang dirasakan ponsel di lingkungan. Meskipun ini bisa menjadi fitur yang cukup berguna untuk membantu mengatasi kelelahan mata dan membuat layar lebih mudah dilihat, tapi kenyataanya kecerahan otomatis tidak selalu membantu.

Masalahnya mungkin layar secara otomatis meredup bahkan saat kamu berada di bawah sinar matahari. Hal ini dapat menyulitkan untuk melihat apa yang ada di layar. Jika kamu meningkatkan kecerahan secara manual, kecerahannya akan kembali turun karena kecerahan otomatis. Karena itu, kamu mungin perlu mematikannya, ikuti panduan ini untuk tahu cara mematikan kecerahan layar otomatis iPhone, yang bisa kamu gunakan sebagai cara mematikan kecerahan otomatis iPhone 6 dan seri lainnya.

Cara Mematikan Kecerahan Layar Otomatis iPhone

Cara Mematikan Kecerahan Otomatis Iphone iOs 16 dan Seri Lain

1. Nonaktifkan Kecerahan Otomatis

Cara mematikan auto brightness iPhone pertama yang harus dilakukan adalah memastikan kecerahan otomatis dinonaktifkan di pengaturan. Fitur ini secara otomatis menyesuaikan kecerahan tergantung pada cahaya di lingkungan. Jika kamu ingin mencegah tampilan selalu mencoba menyesuaikan, kamu harus menonaktifkan fitur ini. Di aplikasi Pengaturan, buka Aksesibilitas > Tampilan & Ukuran Teks dan matikan Kecerahan Otomatis di bagian bawah.

2. Mematikan True Tone

Selanjutany ini adalah cara mematikan kecerahan otomatis WA iPhone, jika kamu memiliki iPhone SE generasi ke-2 dan versi lebih baru, fitur True Tone mungkin aktif. Fitur yang mengukur suhu warna dan kecerahan di lingkungan, lalu menyesuaikan tampilannya agar sesuai. Untuk menonaktifkannya, di Pengaturan, buka Tampilan & Kecerahan dan matikan True Tone di bawah header Kecerahan.


Gengs! Cara nomor dua bisa kamu gunakan, jika kecerahan di ponsel iPhone kamu terus menyesuaikan secara otomatis. Iya, True Tone itu adalah pengaturan lain yang perlu kamu nonaktifkan. Ingat juga, iPhone memiliki beberapa cara untuk melindungi komponen internalnya, termasuk meredupkan layar secara otomatis. Meskipun kamu mematikan kecerahan otomatis dan True Tone, jika iPhone terlalu panas, maka secara otomatis akan menyesuaikan intensitas tampilan. Ok, sekian panduan cara mematikan kecerahan layar otomatis iPhone ini, yang bisa kamu gunakan juga sebagai cara mematikan kecerahan otomatis iPhone 7 dan seri lainnya. Have a blast!