search-button

Jun 26, 2020

16 Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah aplikasi – aplikasi perekam layar PC terbaik. Ada banyak alasan kenapa orang ingin merekam aktivitas di layar PC-nya, mungkin untuk membuat tutorial sesuatu atau keperluan lainnya. Apapun itu, untuk merekam layar PC maka PC tersebut memerlukan aplikasi perekam layar atau perangkat lunak perekaman layar untuk PC. Jika di PC tersebut telah terpasang aplikasi, mungkin kamu tidak perlu mengunduh lagi.


Tapi, seperti halnya smartphone, PC juga biasanya tidak dilengkapi dengan aplikasi atau perangkat lunak dengan fungsi untuk merekam layar. Karena itu kamu perlu memasang aplikasi perekam layar, jika kamu ingin merekam layar PC tetapi tidak memilki alatnya. Untuk membantu mu memilih aplikasi perekam layar PC terbaik, kami telah membuat daftar yang terdiiri dari 16 aplikasi berikut ini.

Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik


Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik


1. OBS Studio


Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik

Aplikasi perekam layar PC terbaik pertama adalah OBS Studio, silahkan download aplikasi perekam layar PC gratis ini  untuk merekam video dan streaming langsung tanpa watermark atau batas waktu. Fyi, aplikasi ini jauh lebih disukai oleh gamer hardcore untuk menyiarkan rekaman gameplay live mereka.OBS Studio dapat merekam tidak hanya seluruh tampilan atau jendela tetapi juga dari webcam dan mikrofon.

2. Action!


Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik

Yang kedua di daftar aplikasi perekam layar PC terbaik ini ada Action!, silahkan download aplikasi perekam layar PC gratis ini jika kamu mencari aplikasi dengan fitur yang memungkinkan untuk merekam layr secara penuh ataupun sebagian. Dengan aplikasi ini, kamu akan mendapatkan rekaman layar dalam format MP4 dan AVI. Dengan aplikasi ini juga kamu bisa langsung streaming gengs!

3. ActivePresenter


Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik

Aplikasi perekam layar PC terbaik selanjutnya adalah ActivePresenter, aplikasi ini memilki sejumlah fitur yang hampir mirip dengan movavi screen recorder studio. Ini adalah perekam layar dan editor video all-in-one, aplikasi ini paling disukai oleh YouTuber, produser video, pendidik, dan pelatih yang mencari demo video dan video tutorial. ActivePresenter memiliki hampir semua fitur dan efek yang diperlukan untuk merekam layar dan mengedit video.

4. CamStudio


Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik

Yang ke empat di daftar aplikasi perekam layar PC terbaik ini ada CamStudio, aplikasi ini bukanlah aplikasi perekam layar PC tanpa batas waktu karena memang ada batas waktunya. Tapi kami kira itu sudah sangat cukup, bahkan untuk merekam satu sesi bermain game. Format rekaman yang dihasilkan aplikasi ini adalah AVI KE SWF, aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur menarik. Diantaranya adalah fitur untuk menambahkan caption pada video.

5. Apowersoft Screen Recorder


Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik

Aplikasi perekam layar PC terbaik selanjutnya adalah Apowersoft Screen Recorder, kamu bisa gunakan ini jika kamu tidak infin download Camstudio atau aplikasi perekam layarlainnya. Karena ini bukanlah aplikasi melainkan layanan perekam layar online, jadi kamu tidak perlu mengunduhnya. Apowersoft Screen Recorder ini memiliki sejumlah fitur termasuk fitur converter, pengaturan format output rekaman dan lainnya.

6. Ezvid


Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik

Selanjutnya di daftar aplikasi perekam layar PC terbaik ini ada Ezvid, kamu tidak akan asing dengan aplikasi ini jika kamu pernah download bandicam PC. Yang membuat aplikasi ini di gunakan oleh banyak orang salah satunya adalah karena aplikasi ini tidak akan menambahkan watermark ke hasi rekaman layar PC mu, alasan lainnya adalah karena aplikasi ini multi-guna. Selain merekam layar, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengedit.

7. TinyTake


Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik

Yang ke tujuh di daftar aplikasi perekam layar PC terbaik ini ada TinyTake, silahkan download screen recorder PC ini untuk perekaman layar dan webcam sekaligus. Aplikasi ini tersedia dalam dua versi, versi gratis dan versi berbayar. Dengan aplikasi ini, kamu bisa merekam layar selama 5 menit dengan hasil tanpa watermark gengs. Aplikasi ini juga mudah untuk digunakan, hanya perlu satu klik untuk merekam layar PC mu.

8. Icecream Screen Recorder


Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik

Aplikasi perekam layar PC terbaik selanjutnya adalah Icecream Screen Recorder, aplikasi recording audio PC ini dapat merekam banyak hal. Video call, game play dan lainnya bisa di rekam dengan aplikasi ini. Aplikasi ini juga mengusung interface yang sederhana sehingga mudah untuk dipahami, ada juga  konfigurasi shorcut untuk Pause, Record, dan Stop yang akan lebih memudahkan penggunaan.

9. Dxtory


Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik

Selanjutnya di daftar aplikasi perekam layar PC terbaik ini ada Dxtory, aplikasi ini akan tampak tidak asing jika kamu pernah download Action PC. Bedamya, aplikasi ini berukuran lumayan ringan. Aplikasi ini juga mengusung tampilan yang sederhana, pengaturannya pun sederhana sehingga kamu bisa menggunakannya dengan mudah. Fyi, dengan aplikasi ini, kamu akan mendapatkan rekaman layar HD dengan kualitas suara yang kuat.

10. Windows 10 Game Bar


Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik

Aplikasi perekam layar PC terbaik selanjutnya adalah Windows 10 Game Bar, kamu tidak perlu lagi download Bandicam PC atau aplikasi lainnya dengan ini. Fyi, semua perangkat berbasis Windows 10 memilki sebuah fitur untuk merekam layar. Fitur itu adalah fitur Windows 10 Game Bar atau Game DVR, cukup tekan tombol Window + G untuk menggunakan fitur perekaman built ini ini.

11. Bandicam


Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik

Selanjutnya di daftar aplikasi perekam layar PC terbaik ini ada Bandicam, kamu bisa download aplikasi ini sebelum download Movavi Screen Recorder Studio. Aplikasi ini bisa kamu gunakan di PC Windows mu gengs, aplikasi ini dapat menghasilkan rekaman dengan kualitas yang tinggi. Rekaman layar tersebut bisa kamu simpan dalam berbagai format, termasuk format AVI, MP4, dan format lainnya.

12. XSplit Gamecaster


Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik

Aplikasi perekam layar PC terbaik selanjutnya adalah XSplit Gamecaster, silahkan download screen recorder PC ini jika kamu mencari aplikasi perekam dengan fitur streaming lengkap. Aplikasi ini kami sarankan untuk para gamer yang ingin merekm aktivitas gaming-nya di PC, penggunaannya juga sangat mudah. Cukup tekan satu tombol dan aplikasi pun akan langsung merekam.

13. Flashback Express


Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik

Selanjutnya di daftar aplikasi perekam layar PC terbaik ini ada Atomi Active, kamu bisa download aplikasi ini jika kamu pernah download CamStudio tetapi menginginkan aplikasi gratis yang dapat merekam layar, webcam, dan suara. Aplikasi ini juga tidak menetapkan batas waktu pada rekaman atau watermark pada video output. Jika kamu menjalankan perangkat lunak ini pada sistem multi-monitor, kamu dapat merekam layar di beberapa monitor atau membatasi pengambilan ke satu monitor.

14. WM Capture


Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik

Aplikasi perekam layar PC terbaik selanjutnya adalah  WM Capture, aplikasi ini akan similar jika kamu pernah download Action PC dan menggunakannya. Yang berbeda dari aplikasi ini adalah adanya sebuah fitur unik, fitur ini memungkinkan aplikasi untuk merekam pada waktu – waktu yang telah ditentukan. Yup! Aplikasi akan merekam secara otomatis tanpa perlu kamu operasikan.

15. Screenpresso


Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik

Selanjutnya di daftar aplikasi perekam layar PC terbaik ini ada Screenpresso, aplikasi recording audio PC ini tersedia dalam 2 versi. Versi berbayar dan versi gratis, dengan versi gratis yang memiliki sangat cukup fitur. Tapi jika kamu ingin fitur – fitur lainnya, kamu bisa mencoba versi berbayarnya. Dengan aplikasi ini kamu bisa merekam audio dan webcam secara bersama dengan layar, hasil rekamannya pun terbilang cukup ringan.

16. ShadowPlay


https://www.heyriad.com/2020/02/15-microphone-eksternal-untuk-smartphone.html

Aplikasi perekam layar PC terbaik terakhir yang kami rekomendasikan adalah ShadowPlay, silahkan download aplikasi perekam layar PC gratis ini untuk mendapatkan fitur perekaman unik. Fitur tersebut adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk merekam mundur dengan durasi 20 menit, penggunaannya pun terbilang sangat mudah. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan hasil rekaman berkualitas tinggi gengs.


Itu dia aplikasi - aplikasi perekam layar PC terbaik dalam artikel ini, tentu setiap aplikasi tersebut memiliki fitur perekaman layar yang kuat. Ada juga beberapa yang memiliki fitur pengeditan video built-in yang baik, karena itu pilihlah yang apling kamu butuhkan. Entah itu aplikasi perekam layar dengan fitur dasar saja, atau aplikasi perekam layar dengan banyak fitur tambahan. Sekian! Stay health!