search-button

Jan 3, 2024

3 Langkah Cara Melihat Insight TikTok Kinerja Postingan

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara melihat insight TikTok kinerja postingan, untuk memudahkan exolyt. Sebagai salah satu aplikasi teratas yang paling banyak diunduh pada tahun 2020, TikTok menawarkan peluang unik bagi bisnis untuk membangun bisnis mereka dengan video yang menyenangkan dan interaktif. Dengan pertumbuhannya yang eksplosif, kesuksesan bisnis ini juga bergantung pada pemahaman metrik di balik kekuatan media sosial ini.

Mendapatkan wawasan tentang analitik akan membantu strategi konten, terutama jika bsinis kamu baru mengenal TikTok. Dan mengikuti permintaan penggunanya akan wawasan yang lebih luas, TikTok menciptakan alat analisis bawaan yang membantu kamu menemukan dan menargetkan audiens yang tepat. Untuk tahu cara menggunakannya, simak cara melihat insight TikTok kinerja postingan berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara melihat insight TikTok kinerja postingan.

Cara Melihat Insight TikTok Kinerja Postingan

Cara Cek Insight Postingan TikTok

  1. Jika kamu menggunakan aplikasi TikTok di ponsel, langsung saja buka aplikasinya. Kemudian login ke akun yang ingin kamu cek insight-nya.
  2. Setelah berhasil masuk, buka halaman profil akun TikTok tersebut. Kemudian langsung klik ikon tiga garis bertumpuk di bagain atas layar.
  3. Di sini, klik pada menu 'Alat kreator'. Selanjutnya, klik saja opsi 'Analisis'. Setelah ini, kamu akan melihat sejumlah data tentang kinerja potingan di akun kamu.


Gengs! Untuk kamu ketahui, selain menggunakan fitur yang disediakan resmi oleh TikTok. Kamu juga bisa menggunakan TikTok analytics tools lain di luar TikTok untuk fungsi yang sama. Ada banyak alat yang menawarkan fungsi yang sama untuk ini, misalnya TikTok account metrics, TikTok content metrics, atau TikTok follower metrics, dan lainnya. Kamu bisa pilih salah satu yang sesuai dengan perangkat yang kamu gunakan. Ok, sekian cara melihat insight TikTok kinerja postingan ini. Have a blast!