search-button

Dec 13, 2023

2 Langkah Cara Download Reels Instagram ke Galeri Langsung

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara download Reels Instagram ke galeri langsung, cara simpan reels IG ke galeri. Sejak diperkenalkan pada tahun 2020, Reel telah menjadi salah satu jenis konten Instagram yang paling populer dan menarik. Platform ini membuat postingan Reel bernilai bagi bisnis dan pembuat konten, karena algoritme Instagram lebih menyukai konten video, yang berarti Reel lebih cenderung menjangkau khalayak dalam jumlah besar daripada postingan Instagram statis.

Jika kamu ingin mengunduh Reel Instagram untuk mendapatkan inspirasi, referensi di masa mendatang, atau digunakan pada platform lain, kamu akan melihat bahwa tidak ada fitur bawaan yang memungkinkan kamu mengunduhnya. Tapi jangan khawatir, ada banyak solusi. Teruslah membaca untuk mengetahui cara download Reels Instagram ke galeri langsung, dan salah satunya adalah cara untuk simpan reels IG tanpa aplikasi.

Cara Download Reels Instagram ke Galeri Langsung

Cara Menyimpan Video Reels Instagram Ke Galeri Dengan Musik

Katakanlah kamu memposting sesuatu ke Reel Instagram beberapa waktu lalu dan ingin menggunakan rekaman yang sama untuk akun TikTok yang baru diluncurkan, atau membagikannya dengan pengikut LinkedIn kamu. Berikut cara download Reels Instagram milik kamu yang sudah diunggah, agak berbeda dengan cara menyimpan reels sendiri dengan musik ke galeri tanpa di post.

  1. Buka Instagram, buka akun kamu, dan navigasikan ke tab Reels. Temukan Reel yang ingin kamu simpan, lalu ketuk untuk membuka video dalam mode layar penuh.
  2. Tekan tiga titik di sudut kanan bawah untuk membuka menu. Tekan Simpan ke Rol Kamera. Setelah ini, video akan secara otomatis disimpan ke perangkat kamu.


Gengs! Dengan begitu saja, kamu telah menyimpan Reel Instagram ke ponsel kamu. Cukup mudah, bukan? Kamu juga bisa menggunakan aplikasi untuk mengunduh reel orang lain. Dan jika kamu tidak ingin menggunakan aplikasi untuk mengunduh video, kamu bisa menggunakan situs untuk mengunduh reels dari akun milik orang lain, tinggal copy saja link dari reel tersebut,  kemudian buka situs donwload video Instagram. Iya, itu adalah cara download reels ig gratis. Ok, sekian panduan cara download Reels Instagram ke galeri langsung ini, have a blast!