search-button

Dec 12, 2023

2 Langkah Cara Menggunakan Do Not Disturb WhatsApp

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menggunakan do not disturb WhatsApp. Aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan di dunia, telah membuat beberapa perubahan untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, dan develover pada gilirannya menemukan trik baru untuk membuat pengalaman pengguna dengan aplikasi lebih menyenangkan. Salah satunya adalah opsi untuk mengaktifkan alat 'jangan ganggu'.

Meski bukan alat resmi dari platform milik Facebook ini, fungsi 'jangan ganggu' di WhatsApp cukup berguna. Dengannya, pengguna bisa 'memutuskan sambungan' dari WhatsApp tanpa menghapus aplikasi dari perangkat yang kamu gunakan. Mode Jangan ganggu tersedia untuk sistem operasi Android dan iOS, tetapi dengan beberapa perbedaan. Nah, dalam panduan kali ini, kita akan membahas tentang cara menggunakan do not disturb WhatsApp ini.

Cara Menggunakan Do Not Disturb WhatsApp

Cara Menggunakan Do Not Disturb WhatsApp

1. Untuk mengaktifkan mode 'jangan ganggu' di iOS

Sistem operasi iOS sudah memiliki alat 'jangan ganggu' atau ‘Do Not Disturb’ di dalam pengaturan ponselnya. Kamu hanya perlu menampilkan menu notifikasi perangkat seluler kamu, yang muncul saat kamu menggeser jari dari bawah layar ke atas. Di sana, tekan ikon bulan dan kamu akan melihat daftar aplikasi di mana kamu harus memilih WhatsApp dan opsi ‘Mute’, yang akan memblokir notifikasi WhatsApp selama yang kamu inginkan.

2. Untuk mengaktifkan fitur 'jangan ganggu' di Android

Pada beberapa perangkat Android, hal ini juga dapat dilakukan dari menu notifikasi yang muncul saat kamu menggeser jari dari atas ke bawah layar. Selanjutnya, kamu tinggal mengklik simbol lingkaran yang memiliki garis horizontal. Namun untuk beberapa perangkat Android perlu mendownload terlebih dahulu aplikasi Block Apps yang tersedia di Google Play Store. Dengan itu, kamu dapat menjadwalkan pemblokiran WhatsApp pada waktu tertentu.


Gengs! Seperti yang disebutkan tadi, tidak semua perangkat memiliki fitur ‘Jangan Ganggu’ atau ‘Do not distrub’ ini, kamu bisa mengecek fitur tersebut, ada atau tidak adanya di perangkat yang kamu gunakan. Jika tidak ada, kamu bisa mengunduh banyak aplikasi sejenis di Play Store atau Apps Store, dengan aplikasi ini kamu bisa mengatur pengaktifan mode ‘Jangan ganggu’ dalam menit, jam, hari, atau tanpa batas waktu sehingga kamu dapat berkonsentrasi pada tugas tanpa gangguan. Ok, sekian panduan cara menggunakan do not disturb WhatsApp ini, have a good day!