search-button

Jul 1, 2021

2 Cara Mengunduh Video Instagram Reels Tanpa Aplikasi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengunduh video Instagram Reels tanpa aplikasi, cara download video dari IG. Instagram Reels adalah fitur video pendek yang tersedia untuk android dan iOS di aplikasi Instagram. Di fitur terbaru aplikasi ini kamu akan melihat banyak video lucu, video tarian, video hiburan dan banyak lagi. Selain itu, fitur Instagram Reels juga memberi penggunanya opsi untuk mengunggah video pendek 15 detik.


Di Instagram Reels, kamu dapat membuat video selama 15 detik dengan musik dan banyak efek yang disediakan. Instagram Reels ini adalah fitur baru Instagram yang pertama kali diluncurkan di Brasil dan telah tersedia di 50 negara lain bersama dengan Indonesia, kamu dapat menggunakan Instagram Reels untuk membagikan Story video di Instagram. Jika kamu ingin menyimpan video IG Reels, simak cara mengunduh video Instagram Reels tanpa aplikasi ini!

Cara Mengunduh Video Instagram Reels Tanpa Aplikasi

Cara Mengunduh Video Instagram Reels Tanpa Aplikasi


1. Cara Mengunduh Video Instagram Reels Melalui Screen Recording di iPhone

Akhirnya, cara download video Instagram Reels terakhir yang memungkinkan kamu menyimpan Reel Instagram melalui screen recording atau perekaman layar. Kamu dapat menggunakan metode ini jika kamu tidak ingin mengunduh aplikasi pihak ketiga di perangkat kamu. Di iPhone, pastikan perekaman layar ditambahkan ke Control Center. Untuk ini buka Settings > Control Centre > Customise Controls, lalu tambahkan screen recording.

Sekarang, di Instagram, buka video Reels yang ingin kamu unduh. Lalu geser ke atas dari bawah layar untuk membuka Control Center. Klik Start Recording untuk mulai merekam video, Buka Instagram dan putar video. Setelah selesai, hentikan perekaman layar dengan mengetuk bilah merah di bagian atas lalu klik Stop. Setelah ini, video akan secara otomatis disimpan di aplikasi Foto.


2. Cara Mengunduh Video Instagram Reels Melalui Screen Recording di Android

Jika kamu menggunakan ponsel Android, kamu juga dapat menggunakan cara download video Instagram Reels melalu Screen Recording. Kamu dapat menggunakan perekam layar bawaan, jika ponsel kamu memilikinya. Atau aplikasi pihak ketiga untuk merekam layar, jika memang tidak ada. Jika ponsel kamu tidak memiliki perekam layar, buka Google Play dan instal Mobizen Screens Recorder.

Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasi dan kemudian atur. Setelah itu, cukup kembali ke Instagram dan silahkan putar video yang ingin kamu unduh. Selanjutnya tekan ikon perekam layar mengambang dan klik tombol kamera untuk memulai perekaman layar. Setelah selesai, klik tombol stop untuk menghentikan perekaman. Video yang direkam layar kamu akan secara otomatis disimpan di galeri ponsel kamu.


Gengs! Cara di atas bisa kamu gunakan juga sebagai cara download video Instagram tanpa aplikasi atau cara download Story Instagram tanpa aplikasi, yup! video Instagram lainnya. Jika kamu tidak ingin menyimpannya di penyimpanan ponsel kamu, maka yang perlu kamu tahu adalah cara save video dari Instagram dan caranya bisa kamu lihat di sini! Ok gengs, sekian panduan cara mengunduh video Instagram Reels tanpa aplikasi ini, have a nice reels!