search-button

Nov 1, 2023

5 Langkah Cara Menggunakan Fitur Multiple Accounts untuk Gunakan 2 Nomor WhatsApp

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan Cara Menggunakan Fitur Multiple Accounts untuk Gunakan 2 Nomor WhatsApp, Jika kamu memiliki dua nomor telepon dan selalu ingin menggunakan WhatsApp pada kedua nomor tersebut dalam satu ponsel cerdas kamu, inilah kabar baik untuk kamu! WhatsApp akan menambahkan fitur “Akun WhatsApp Ganda” yang sangat ditunggu-tunggu dan banyak diminta ini ke dalam aplikasinya.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menambah dan menggunakan dua akun WhatsApp terpisah dalam satu aplikasi di satu ponsel pintar. Pengguna akan dapat menggunakan fitur akun Ganda baru di WhatsApp versi terbaru di Android dan Apple iPhone. Fitur ini akan sangat membantu kamu yang ingin memisahkan nomor bisnis dan nomor pribadi. Ingin tahu bagaimana cara menggunakan ini, simak Cara Menggunakan Fitur Multiple Accounts untuk Gunakan 2 Nomor WhatsApp berikut.

Cara Menggunakan Fitur Multiple Accounts untuk Gunakan 2 Nomor WhatsApp

Cara Menggunakan 2 Nomor WhatsApp Dalam 1 Hp

  1. Buka aplikasi WhatsApp kamu kemudoan, klik menu 3 titik di WhatsApp dan pilih opsi Pengaturan. Perhatikan baik-baik di halaman baru yang terbuka, di sisi kanan nama pengguna dan avatar kamu, akan ada tombol panah drop-down baru di sebelah ikon kode QR
  2. Ketuk tombol panah drop-down tersebut dan WhatsApp akan membuka fly-out manajemen akun baru di bagian bawah yang dapat digunakan untuk menambahkan akun lain. Klik menu 3 titik di WhatsApp dan pilih opsi Pengaturan.
  3. Sekarang klik bagian Akun. Di sini kamu akan mendapatkan opsi “Tambah Akun” baru. Klik opsi tersebut, dan WhatsApp akan membuka fly-out manajemen akun di bagian bawah untuk menambahkan akun lain.
  4. Klik opsi “+ Tambahkan Akun” yang ada di fly-out dan WhatsApp akan memulai wizard pengaturan untuk menambahkan akun lain. Wizard pengaturannya sama dengan yang ditampilkan saat pertama kali kamu menginstal WhatsApp.
  5. Masukkan nomor ponsel kedua kamu dan selesaikan wizard dengan memasukkan OTP, nama, dan hal lainnya yang diperlukan. Setelah selesai, kamu akan siap menggunakan dua akun berbeda dalam satu WhatsApp dalam satu ponsel.


Gengs! Sebelum memulai tutorial di atas, ada poin penting yang harus kamu ingat. Pertama, fitur akun ganda WhatsApp saat ini tersedia dalam versi Beta WhatsApp dan akan segera diluncurkan ke publik. Kedua pengguna hanya dapat menambahkan maksimal 2 akun di WhatsApp. Jadi ini fitur dua akun dan bukan banyak akun. Ok, sekian panduan Cara Menggunakan Fitur Multiple Accounts untuk Gunakan 2 Nomor WhatsApp ini, have a blast!