search-button

Nov 6, 2023

5 Langkah Cara Menambahkan Audio dari WhatsApp ke CapCut

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menambahkan audio dari WhatsApp ke CapCut, cara memasukkan file rekaman suara ke CapCut. Sejak diluncurkan pada awal tahun 2021 ini, pengeditan video dengan CapCut telah menjadi platform pengeditan video yang populer dan semakin populer setiap harinya. Jika kamu belum pernah menggunakannya, kamu mungkin akan sedikit kesulitas menggunakan CapCut.

Ada banyak hal yang dapat kamu lakukan dengan bermodal platform ini, salah satunya adalah mengedit video dari kumlulan foto-foto dan menambahkan audio. Jika audio yang kamu gunakan bisa didapatkan secara online, akan mudah caranya. Tapi bagaimana jika ingin menggunakan audio dari voice note yang dikirimkan teman di WhatsApp? Simak cara menambahkan audio dari WhatsApp ke CapCut berikut ini, untuk tau cara menambahkan audio di CapCut dari file.

Cara Menambahkan Audio dari WhatsApp ke CapCut

Cara Menambahkan Audio Dari Whatsapp Ke CapCut

  1. Pertama File Manager di perangkat yang kamu gunakan, kemudian akses ‘Penyimpanan Telepon’. Buka folder ‘Android’ > ’Media’ > ’com.whatsapp’ > ’WhatsApp’ > ’Media’ > ’WhatsApp Voice Notes’.
  2. Di halaman ’WhatsApp Voice Notes’, kamu akan menemukan sejumlah folder dengan keterangan tanggal di bawahnya. Pilihlah folder di tanggal Voice Note yang akan kamu gunakan dikirim, kemuduan cari Voice Note yang akan kamu gunakan di folder itu.
  3. Setelah itu, ganti nama file tersebut agar mudah ditemukan. Jangan lupa untuk mengganti format ‘opus’ menjadi ‘mp3’. Akan ada prompt peringatan penggantian format ketika kamu menggantinya, klik ‘OK’ saja.
  4. Setelah ini, buka aplikasi CapCut kemudian buat video seperti biasa. Setelah selesai, klik ‘Sound’ di bawah deretan klip editan. Kemudian klik ikon map folder yang ada di sebelah ikon TikTok. Sekarang, klik ‘Dari Perangkat’ atau ‘From Device’.
  5. Kemudian, gulir ke bawah, temukan dan klik tombol + di sebelah audio yang kamu ubah namanya tadi. Sudah! Setelah itu, kamu bisa melanjutkan pengeditan lainnya di CapCut, untuk menggunakan fitur-fiturnya.


Gengs! Untuk mencari audio voice note yang dikirimkan lewat WhatsApp mungkin akan sedikit membingunkan, apalagi mengingat File Manager yang digunakan mungkin berbeda dengan yang kamu gunakan di sini. Tapi intinya sama, jika kamu berusaha mengikuti langkah-langkahnya, pasti akan ketemu. Ok, sekian panduan cara menambahkan audio dari WhatsApp ke CapCut ini, have a blast!