search-button

Sep 10, 2019

Cara Menggabungkan Audio & Video di Android Dengan Mudah

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara Menggabungkan Audio dan Video di Android Dengan Mudah. Android merupakan salah satu teknologi yang telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang canggih didalamnya. Banyak orang atau pengguna android yang tentu sangat gemar mengotak-atik android yang dimiliki untuk dapat menghasilkan sesuatu yang menarik. Entah itu mengedit foto, atau pun mengedit audio dan juga video.

Untuk mengedit audio, foto ataupun video mungkin adalah hal yang cukup mudah untuk kamu lakukan. Terlebih lagi step atau cara mengedit yang tidak begitu sulit. Namun jika kamu pengguna android ingin mengedit video dan juga audio menjadi satu, mungkin inilah yang tidak semua orang mengerti bagaimana cara menggabungkan audio dan video di Android.

Cara Menggabungkan Audio dan Video di Android

Cara Menggabungkan Audio dan Video di Android

Audio dan video merupakan bentuk yang berbeda, sehingga memerlukan cara untuk menggabungkan audio dan video di Android. Namun untuk menggabungkan kedua format yang berbeda ini, yaitu video dan audio diperlukan aplikasi penunjang. Hal ini untuk memudahkan pengeditan dalam menggabungkan audio dan video menjadi satu.

Aplikasi yang dapat kamu gunakan, salah satunya adalah Wondershare Filmora. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka kamu akan lebih mudah untuk menggabungkan audio dan video pada android kamu. Berikut ini akan dijelaskan mengenai bagaimana cara untuk menggabungkan audio dan juga video.

Gunakan Aplikasi Wondershare Filmora

Untuk menggabungkan audio dan juga video dengan aplikasi wondershare filmora ini cukup mudah. Wondershare filmora ini mendukung berbagai format video seperti MP4, FLV, MKV dan juga AVI. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki keunggulan yang mana mampu untuk menambahkan ataupun mengganti audio di video file tanpa harus menggunakan codec tambahan apapun.

Selain itu, kamu juga dapat menambahkan rekaman suara sendiri ke dalam video yang asli. Berikut ini langkah-langkah atau cara menggabungkan audio dan video di android.
  • Langkah yang pertama adalah dengan mengimpor file video dan juga audio. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dan intuitif. Cara untuk mengimpor file video ini adalah dengan drag dan drop file ke item tray atau klik “impor” yang mana merupakan tombol yang digunakan untuk memuat banyak video maupun audio yang kamu butuhkan. Aplikasi ini juga mendukung berbagai format. Sehingga akan lebih mudah dan juga tidak bermasalah dengan loading.
  • Langkah yang selanjutnya atau cara untuk menggabungkan audio dan video di android setelah melakukan impor video atau audio. Maka tarik file video dan juga audio ke video dan audio timeline masing-masing.
  • Setelah itu, atur ulang urutan dan juga perhatikan bahwa file yang kamu masukkan sudah tepat dan benar.
  • Jika file audio memerlukan pengeditan, maka kamu dapat double klik file untuk pop up audio editing panel. Pada menu tersebut, kamu dapat melambatkan atau mempercepat , menyesuaikan volume atau mengatur tune dan lain sebagainya.
  • Kemudian ekspor file setelah selesai menggabungkan video dan juga audio. Setelah itu, simpan file dengan format yang dapat kamu pilih sesuai dengan keinginan. Kamu juga dapat menyimpan dan juga memutar video tersebut pada perangkat yang berbeda.
Baca juga: Itulah cara menggabungkan audio dan video di android dengan menggunakan aplikasi Wondershare Filmora. Untuk kamu yang bingung bagaimana menggabungkan video dan audio menjadi satu, maka aplikasi ini adalah pilihan yang tepat.

Kamu juga dapat melakukan penggabungan dengan mudah. Selain itu, kamu juga bisa melakukan pengeditan pada audio yang akan digabungkan dengan file video. Caranya juga tidak sulit, terlebih lagi aplikasi ini juga memiliki fitur lengkap untuk menunjang penggabungan audio dan video dengan hasil yang bagus. Selamat mencoba dan semoga ulasan ini bermanfaat untuk kamu semuanya.