search-button

Nov 6, 2023

3 Langkah Cara Mengatur Jam dan Tanggal di HP Samsung

   
Advertisements
Advertisements

HEYRAID.COM – Inilah panduan cara mengatur jam dan tanggal di HP Samsung, untuk mengatasi jam di Hp Samsung tidak sesuai. Tanggal dan waktu yang ditampilkan di ponsel Samsung kamu mencerminkan wilayah yang menurut perangkat Samsung kamu berada, dan selalu akurat. Namun jika penzonaan ini tidak bekerja dengan baik di ponsel, kamu dapat mengubahnya secara manual di pengaturan.

Saat kamu pertama kali mengatur ponsel Samsung kamu, perangkat akan menggunakan lokasi kamu untuk memperkirakan zona waktu dimana kamu sedang berada. Karena ini adalah proses otomatis, kamu tidak perlu mengaturnya secara manual. Namun, jika kamu sedang bepergian, kamu dapat mengubahnya dengan mengikuti langkah-langkah dari cara mengatur jam dan tanggal di HP Samsung berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara mengatur jam di hp Samsung A02 dan seri lainnya.

Cara Mengatur Jam dan Tanggal di HP Samsung

Cara Mengubah Tanggal di Hp Samsung dan Tanggalnya

  1. Buka Pengaturan di perangkat Samsung kamu, kemudian pilih menu ‘Manajemen umum’. Di sini, klik pada opsi ‘Tanggal dan waktu’.
  2. Klik ‘Wilayah’ dan pilih wilayah kamu dari daftar, lalu pilih zona waktu yang sesuai. Jika tanggal dan waktu masih salah, matikan Tanggal dan waktu otomatis.
  3. Pilih secara manual dengan mengetuk ‘Setel tanggal dan Setel waktu’, kamu juga dapat beralih ke standar waktu militer dengan mengaktifkan Gunakan format 24 jam.


Gengs! Perhatikan bahwa jika wilayah yang kamu pilih hanya memiliki satu zona waktu, zona tersebut akan dipilih secara otomatis dan opsi untuk mengubahnya akan berwarna abu-abu. Jika kamu tidak yakin di zona waktu mana kamu berada, pertimbangkan untuk menggunakan Peta Zona Waktu untuk mengetahuinya. Jika kamu ingin melacak dua zona waktu sekaligus, gunakan widget Jam Ganda di aplikasi Samsung Clock. Ini adalah salah satu dari banyak widget Samsung berguna yang dapat kamu tambahkan ke layar Utama. Ok, sekian panduan cara mengatur jam dan tanggal di HP Samsung ini, have a blast!