search-button

Nov 4, 2023

5 Langkah Cara Berbagi Sandi WiFi di HP OPPO

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara berbagi sandi WiFi di HP OPPO, cara melihat sandi WiFi yang sudah terhubung. Apa cara tercepat untuk membagikan kata sandi Wi-Fi dengan teman dan keluarga yang berkunjung? Kamu bisa menuliskannya dan menyerahkannya pada selembar kertas, tapi itu tidak terlalu aman. Dan menyiapkan jaringan Wi-Fi tamu itu bisa jadi merepotkan.

Untungnya, ada cara untuk membagikan kredensial ini dengan cepat tanpa membahayakan jaringan yang kamu gunakan. Berikut cara membagikan kata sandi Wi-Fi kamu secara nirkabel dari perangkat Android OPPO kamu. Ingin tahu caranya? Simak cara berbagi sandi WiFi di HP OPPO berikut ini, yang bisa kamu gunakan juga sebagai cara mengetahui password wifi di hp OPPO F1s dan seri lainnya.

Cara Berbagi Sandi WiFi di HP OPPO

Cara Berbagi WiFi Password

  1. Pertama buka aplikasi 'Pengaturan' atau 'Settings' di perangkat OPPO kamu, kemdudian di halaman itu, cari dan klik menu WiFi.
  2. Di sini, kamu akan melihat sejumlah jaringan WiFi yang tesedia, kamu hanya perlu memilih jaringan WiFi yang telah tersmbung dengan perangkat OPPO kamu.
  3. Cari dan klik pada 'About this network' atau 'Tentang jaringan ini', kemudian klik 'Share' atau 'Bagikan' yang bisanya menggunakan ikon QR Code.
  4. Jika kamu menggunakan sistem keamanan, kamu mungkin akan diminta memasukkan kode, pattern atau yang lainnya, yang kamu gunakan sebagai sistem keamanan.
  5. Setelah ini, kamu akan dialihkan ke halaman baru dengan data WiFi, termasuk nama jaringan Wifi, password dan QR Code.


Gengs! Jika alasan kamu berbagi password ini untuk membagikan jaringan dengan perangkat yang ada di situ, kamu juga bisa menggunakan QR Code-nya. Dan cara ini jauh lebih mudah, dari pada harus mengetik ulang password di perangkat lain, yang ingin dihubungkan. Tapi jika kamu terkendala kamera, atau hanya ingin membagikan password saja, ya cukup lihat passiword yang ada di bawah QR Code. Ok, sekian panduan cara berbagi sandi WiFi di HP OPPO ini, have a blast!