search-button

Apr 10, 2019

6 Cara Cek IMEI HP OPPO 100% Akurat Semua Model

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara - cara cek IMEI HP OPPO 100% akurat semua model. Sekarang ini banyak smartphone clone atau tiruan beredar di pasaran, smartphone – smartphone palsu itu meniru banyak merek besar seperti OPPO, Samsung, Apple, HTC, Xiaomi dan lain - lain. Nah untuk penggemar OPPO, untungnya OPPO telah memperkenalkan microsite bagi pengguna untuk mengidentifikasi smartphone OPPO yang kamu beli itu asli atau palsu dengan nomor IMEI.


Nomor IMEI ini juga bisa kamu gunakan untuk berbagai kepentingan seperti membantu mu menemukan ponsel OPPO yang hilang atau mengecek status garansi OPPO mu. Untuk mengetahui nomor IMEI smartphone OPPO mu, ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan.  Dan kami telah merangkum cara – cara tersrbut di panduan cara cek IMEI HP OPPO 100% akurat semua model ini. Ok, untuk lebih detailnya tentang cek IMEI OPPO indonesia kamu bisa terus baca panduan dibawah ini.

Cara Cek IMEI HP OPPO 100% Akurat Semua Model

Cara Cek IMEI OPPO Semua Model


1. Dengan Body Ponsel

Untuk cek IMEI OPPO F5 dan cek OPPO tipe lainnya, kamu bisa menggunakan cara yang satu ini. Cara tersebut adalah dengan mengeceknya lewat body ponsel OPPO mu. Cara ini juga terbagi menjadi dua, menurut jenis body OPPO yang kamu miliki atau yang ingin kamu cek IMEI-nya. Untuk OPPO dengan desain unibody, kamu bisa mengecek kode IMEI dibelakang kasing OPPO. Dan untuk OPPO dengan desain bukan unibody, maka kamu cukup mengeceknya di tempat atau dudukan baterai ponsel.

2. Dengan Kode *#06#

Selain sebagai cara untuk mengecek keasilan OPPO mu, cara ini juga bisa jadi cara cek tipe HP OPPO mu. Yang harus kamu lakukan adalah mengakses aplikasi Phone Call atau Telepon di smartphone OPPO mu. Kemudian ketikkan kode *#06#, selanjutnya klik tombol Call. Secara otomatis layar smartphone OPPO mu akan menampilkan nomor seri IMEI dari OPPO mu, disana juga akan tertera detail lainnya.

3. SIM Ejector

Cara selanjutnya adalah dengan untuk cek IMEI OPPO A57 dan untuk tipe OPPO lainnya. Cara yang satu ini mungkin baru kamu dengar, tapi cara ini dijamin sebagai cara cek IMEI HP OPPO 100% akurat semua model. Kamu bisa mengecek IMEI dari slot SIM Card OPPO mu, letak nomor atau kode IMEI di slot SIM Card sedikit tersembunyi jadi kamu harus teliti mencarinya. Nah, untuk melihat IMEI ini di slot SIM Card kamu perlu mengeluarkan dahulu SIM dengan SIM Ejector lalu lihat nomor IMEI di wadah besi SIM Card.

4. Melalui Settings

Selanjutnya untuk cara cek IMEI OPPO A3S dan juga tipe lainnya kamu bisa menggunakan cara ini. Untuk proses pengecekan, kamu tinggal membuka aplikasi Settings atau Setelan. Lalu di bagian halaman Settings, cari kemudian pilih menu About Phone atau Tentang Ponsel. Selanjutnya pilihlah opsi Status, setelah itu pilihlah salah satu kartu SIM yang kamu gunakan untuk mengetahui IMEI smartphone OPPO mu. Nomor IMEI kemudian akan muncul di layar OPPO mu.

5. Menggunakan Aplikasi

Ini adalah cara cek IMEI OPPO A3S juga cara cek IMEI OPPO tipe lainnya. Dengan menggunakan aplikasi seperti Antutu Benchmark, kamu bisa mngecek kode IMEI juga info lengkap OPPO mu. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Playstore. But gengs ! selain dengan aplikasi yang kami sarankan, kamu juga bisa memilih bebas aplikasi lainnya yang memiliki fungsi yang sama yaitu mengecek kode IMEI.
Baca juga :
10 Cara Mengembalikan File Terhapus di HP OPPO
10 Cara Mengatasi HP Oppo Sering Mati Sendiri
2 Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card Oppo

6. Melalui Box Ponsel

Selanjutnya untuk kamu yang ingin mengetahui IMEI OPPO mu yang hilang, ini adalah cara cek IMEI HP OPPO yang hilang. Memang jika kamu mungkin kehilangan HP OPPO mu dan ingin menemukannya, kode IMEI pada OPPO mu bisa kamu gunakan untuk membantu menemukannya. Nah, untuk mengetahui kode IMEI OPPO tanpa perangkatnya, kamu bisa melihatnya di box OPPO mu itu. Kode IMEI-nya terletak bagian belakang box pembelian.


Demikianlah cara - cara cek IMEI HP OPPO 100% akurat semua model termasuk cara cek IMEI OPPO F7, yang bisa kamu coba gunakan. Setelah mengetahui nomor IMEI OPPO mu, kamu bisa menggunakanya untuk mengecek keaslian OPPO mu, mengecek garansi OPPO mu atau menggunakannya untuk menemukan OPPO mu yang hilang. Its all up to you gengs ! Have a great day !