search-button

Nov 2, 2023

3 Langkah Cara Menampilkan Keyboard Virtual di Laptop

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menampilkan keyboard virtual di Laptop, cara menampilkan keyboard di layar Windows 10 dan seri lainnya. Artikel ini menjelaskan berbagai cara untuk menghidupkan atau mematikan keyboard di layar di Windows 10, artikel ini juga menjelaskan cara menyematkan keyboard ke menu Start. Iya, kamu akan bisa menggunakan Tombol Pintasan untuk Keyboard di Layar.

Keyboard vitual ini bisa kamu gunakan ketika mungkin kamu tidak bisa menggunakan keyboard asli, karena berbagai hal, mungkin karena keyboard yang mengalami kerusakan atau kondisi kamu yang benar-benar tidak memungkinkan untuk menggunakan keyboard asli. Nah, untuk itu, kamu harus tahu cara menampilkan keyboard virtual di Laptop ini, yang juga bisa kamu gunakan sebagai cara menampilkan keyboard di layar windows 7.

Cara Menampilkan Keyboard Virtual di Laptop

Cara Memunculkan Keyboard Di Komputer

  1. Pertama klik Start di PC yang kamu gunakan, lalu klik Settings. Atau cari saja langsung di kolom pencarian, dengan mengetikan kata Settings.
  2. Klik ‘Ease of Access’, gulir ke bawah dan klik Keyboard. Di bawah ‘Use your device without a physical keyboard’, geser tombol ke Aktif.
  3. Jika berhasil, keyboard akan muncul di layar PC. Dan kamu dapat menggunakannya dengan mouse atau layar sentuh.


Gengs! Setelah mengaktifkan keyboard virtual ini, kamu harus tahu, bahwa banyak keyboard fisik yang masih berfungsi meskipun keyboard di layar ditampilkan. Dan untuk menutup keyboard ini, klik tombol tutup (X) di kanan atas keyboard atau ikuti langkah di atas dan gerakkan penggeser kembali ke Mati. Metode mana pun akan menghapus keyboard dari layar kamu dan mengubah posisi penggunaan keyboard di layar ke opsi default "nonaktif". Ok, sekian panduan cara menampilkan keyboard virtual di Laptop ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara menampilkan keyboard di layar laptop Windows 11 juga. Have a blast!