search-button

Oct 4, 2023

6 Cara Menghapus Data Sistem iPhone

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menghapus data sistem iPhone, cara menghapus data sistem di iPhone iOS 15. Saat mencermati rincian konsumsi penyimpanan, pernahkah kamu bertanya-tanya apa itu Data Sistem di iPhone dan iPad dan bagaimana cara menghapusnya untuk memulihkan penyimpanan yang berharga itu? Jika jawabannya ya, kamu tidak sendirian. Kamu mungkin akan terkejut saat mengetahui berapa banyak ruang yang telah diretas.

Yang kami maksud diretas adalah, digunakan banyak oleh bagian misterius di perangkat iOS. Dan jika kamu sedang dalam upaya pembersihan untuk merapikan iPhone kamu atau ingin menjawab rasa penasaran ini untuk selamanya, izinkan kamu menunjukkan kepada kamu cara menghapus penyimpanan Data Sistem di iPhone/iPad kamu dengan mudah. Beginilah cara menghapus data sistem iPhone, yang bisa kamu gunakan seagai cara menghapus data sistem lainnya di iPhone.

Cara Menghapus Data Sistem iPhone

Cara Menghapus Data Sistem di iPhone 11 dan Seri Lainnya

1. Hapus Cache Aplikasi

Cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara menghapus data sistem Android, jadi disarankan untuk menghapus cache aplikasi dari waktu ke waktu. Jika tidak, tumpukan besar data cache mulai menimbulkan masalah seperti crash secara acak, macet, dan kelesuan yang tidak terduga.

2. Hapus Riwayat Penjelajahan dan Data Situs Web

Alasan lain kenapa data sistem iPhone besar, adalah data dari browser. Jadi, cara lain yang dapat diandalkan untuk mencegah Data Sistem mengambil banyak penyimpanan yang tidak perlu adalah dengan menghapus riwayat penelusuran dan data situs web secara teratur.

3. Hapus Lampiran Pesan Besar

Sebaiknya hapus lampiran pesan yang tidak lagi diperlukan agar tidak menempati penyimpanan iPhone atau iPad. Aplikasi Pesan Apple menyediakan cara sederhana untuk melacak lampiran dan menghapusnya dengan mudah. Cara ini lebih mudah dari cara menghapus iOS di iPhone.

4. Kurangi Riwayat Pesan

Selain membuang lampiran pesan yang tidak diperlukan, kamu juga dapat memilih untuk menghapus riwayat pesan teks dari waktu ke waktu, sehingga kamu dapat menjaga ruang iPhone atau iPad. Cara ini juga lebih mudah dari cara cek data sistem iPhone.

5. Perbarui Perangkat Lunak

Jika penyimpanan perangkat iPhone kamu penuh dan sebagian besar digunakan oleh Data Sistem, coba perbarui perangkat lunaknya. Cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara menghapus data sistem di iPhone 7 dan seri lainnya.

6. Pulihkan Perangkat Seperti Baru

Jika langkah-langkah di atas tidak terlalu membantu, kami sarankan kamu untuk memulihkan perangkat seperti baru. Meskipun ini merupakan langkah besar untuk menghapus Data Sistem di iPhone, ini adalah cara yang harus dilakukan, bila kamu ingin memiliki data yang bersih.


Gengs! Fyi, untuk menjadikan tugas melacak konsumsi penyimpanan di iPhone dan iPad menjadi mudah, iOS menghadirkan bagian penyimpanan yang cukup rapi yang membagi konsumsi agar pengguna mengetahui berapa banyak yang telah diambil oleh setiap kategori termasuk aplikasi, media, foto, iOS, dan lainnya. Bagian berwarna pada setiap kategori dapat menentukan jumlah ruang yang ditempati masing-masing kategori. Ok, sekian panduan cara menghapus data sistem iPhone ini, have a nice day!