search-button

Oct 5, 2023

4 Langkah Cara Mengaktifkan Webcam Laptop

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengaktifkan webcam laptop, cara mengaktifkan kamera laptop untuk swafoto. Artikel ini akan menjelaskan cara mengaktifkan webcam atau perangkat webcam bawaan kamu di komputer atau laptop kamu yang menggunakan sistem operasi Windows 10. Cara ini bisa kamu gunakan, jika ternyata webcam yang kamu gunakan di perangkat, tidak menyala atau terjadi kesalahan.

Ketika akan mengaktifkan webcam di laptop kamu, sebaiknya kamu memastikan bahwa kamera pada perangkat kamu diaktifkan untuk menyala saat menggunakan aplikasi. Jika tidak aktif, ini mungkin penyebab webcam kamu tidak berfungsi. Ok, langsung saja kita pelajari langkah-langkah cara mengaktifkan webcam laptop, yang lebih mudah dari cara membuka kamera laptop yang terkunci.

Cara Mengaktifkan Webcam Laptop

Cara Mengaktifkan Webcam di Komputer Windows 7 dan di Windows Seri Lainnya

  1. Pertama, buka laptop kamu dan buka Windows, lanjut dengan membuka Pengaturan atau Setttings dan klik pada opsi Privasi atau Privacy.
  2. Di bawah Izin Aplikasi atau App Permission, pilih Kamera. Kemudian, di bagian atasnya kamu akan melihat apakah akses ke perangkat kamera diaktifkan atau dinonaktifkan.
  3. Untuk mengubah pengaturan ini, klik Ubah atau Change, lalu klik penggeser untuk mengaktifkan atau menonaktifkan webcam kamu.
  4. Di bawah ‘Izinkan aplikasi mengakses kamera anda’ atau ‘Allow apps to access your camera’, kamu juga harus mengaktifkannya.


Gengs! Untuk memeriksa apakah Webcam berfungsi atau tidak, atau apakah itu beroperasi dengan benar, kamu sebaiknya mencoba menyalakannya sendiri untuk melihat apakah ada masalah pada webcam. Kamu dapat melakukan ini dengan beberapa cara, tetapi cara termudah adalah mengaktifkan webcam melalui aplikasi Kamera bawaan di Windows 10. Ok, sekian paduan cara mengaktifkan webcam laptop ini, have a blast!