search-button

Oct 4, 2023

3 Langkah Cara Melihat Login Activity Instagram

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara melihat login activity Instagram, cara melihat aktivitas login IG 2023. Instagram telah meningkatkan metode login dan langkah-langkah keamanannya untuk menjaga akun kamu aman dari peretas. Peningkatan ini memungkinkan kamu untuk mengaktifkan langkah-langkah verifikasi, melakukan pemeriksaan keamanan terperinci, mengamati, dan bahkan menghapus aktivitas login kamu.

Aktivitas Login Instagram adalah fitur yang memungkinkan kamu memeriksa di mana akun kamu berada atau sudah login di perangkat mana. Aktivitas ini juga menampilkan peta dan nama perangkat untuk membantu kamu mengingat apakah login tersebut dilakukan oleh kamu atau tidak. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara melihat riwayat login Instagram dan menghapus aktivitas login kamu di Instagram.

Cara Melihat Login Activity Instagram

Cara Melihat Aktivitas Login Ig di iPhone dan di Android

Aplikasi Instagram dirancang terutama untuk penggunaan seluler. Langkah sederhana ini akan membantu kamu memeriksa aktivitas login di iPhone atau perangkat Android kamu.

  1. Buka aplikasi dan masuk ke akun Instagram kamu untuk membuka halaman Beranda, kemudian klik lingkaran dengan gambar profil kamu di kanan bawah aplikasi untuk membuka Profil Instagram kamu. Dari profil Instagram kamu, klik tiga bilah horizontal di kanan atas aplikasi untuk membuka menu baru dan pilih Pengaturan dan privasi. Klik Keamanan di menu baru untuk membuka daftar fitur keamanan Instagram.
  2. Kamu akan menemukan opsi Aktivitas Masuk di bawah Kata Sandi. Klik Aktivitas Masuk untuk membuka rincian sesi aktif akun Instagram kamu saat ini, Instagram juga menanyakan apakah itu kamu atau bukan. Di bawah bagian ‘Apakah Ini Kamu?’, kamu akan menemukan peta dengan lokasi login yang tepat beserta perangkatnya. Jika kamu mengenali aktivitas tersebut, klik ‘This Was Me’, dan Instagram akan meminta kamu untuk Konfirmasi perangkat.
  3. Jika perangkat/lokasi di peta tidak diketahui, klik Ini ‘Bukan Saya’. Karena akun tersebut terancam diretas, Instagram meminta perubahan kata sandi sebagai tindakan pencegahan. Tempat kamu Masuk akan memberi kamu detail tentang sesi aktif saat ini. Info tersebut juga meliputi info perangkat yang mengakses akun sebelumnya. Setelah itu, klik pada tiga titik di depan setiap sesi untuk mengakhiri sesi aktif yang tidak diinginkan. Instagram juga dapat diakses melalui browser seluler untuk memeriksa dan menghapus aktivitas login.


Gengs! Untuk cara melihat aktivitas login Ig terbaru di PC, caranya hampir sama dengan caranya ketika menggunakan Android atau iPhone, bedanya hanya jalur aksesnya saja menggunakan browser yang kamu gunakan di PC. Selebihnya, kamu akan melihat info yang sama, dan kamu dapat memantau perangkat apa saja yang digunakan untuk mengakses akun Ig kamu dan kapan. Ok, sekian panduan cara melihat login activity Instagram ini, have a nice day!