search-button

Oct 13, 2023

4 Solusi HP Xiaomi Mentok di Logo

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan solusi HP Xiaomi mentok di logo, cara mengatasi HP Xiaomi mentok di logo. Smartphone Xiaomi adalah salah satu yang juga sering dirundung berbagai masalah, mulai dari motherboard yang mati hingga bootloop (sebutan untuk perangkat yang terjebak di layar dengan logo). Bukan hanya kamu, beberapa pengguna lain melaporkan bahwa smartphone Xiaomi mereka macet di logo Redmi, Mi, Fastboot, atau MIUI.

Bahkan setelah menunggu beberapa menit, ponsel sepertinya tidak bisa boot ke sistem operasi. Jadi, dalam artikel ini, berikut adalah tutorial bermanfaat untuk memperbaiki masalah boot loop pada smartphone Redmi atau Mi. Cara-cara ini juga termasuk cara memperbaiki hp xiaomi mentok logo tanpa PC. Oleh karena itu, mari kita mulai menelusuri solusi HP Xiaomi mentok di logo berikut ini.

Solusi HP Xiaomi Mentok di Logo

Cara Mengatasi Hp Xiaomi Stuck Di Logo MIUI

1. Paksa Reboot Ponsel Xiaomi

Cara mematikan Hp Xiaomi mentok di logo. Sebelumnya, tekan dan tahan tombol daya selama lebih dari 10 detik. Setelah kamu melihat logo awal Mi atau Redmi, lepaskan tombol power dan ini akan memulai ulang perangkat kamu. Bagi sebagian besar pengguna, metode ini kemungkinan akan memperbaiki masalah dan berhasil melakukan booting ponsel cerdas. Jika kamu masih terjebak di logo Redmi, Mi, Fastboot, atau MIUI, lanjutkan ke metode berikutnya.

2. Boot ke Menu Pemulihan Xiaomi

Ini bukan cara mengatasi Xiaomi stuck di logo tanpa menghilangkan data, ya. Jadi langsung, tekan tombol Daya dan Volume Naik secara bersamaan selama lebih dari 10 detik. Tekan terus tombol hingga kamu melihat logo Mi atau Redmi, setelah itu lepaskan tombolnya. Di menu pemulihan pilih opsi “Reboot” > “Reboot to System”, ini akan memaksa ponsel Xiaomi untuk boot ke sistem utama. Jika masih macet di logo, disarankan mengulangi proses ini 3-4 kali.

3. Hapus Data di Ponsel Xiaomi

Ketika Hp Xiaomi mentok di logo MI, di sarankan untuk menggunakan metode ini. Kemungkinan besar ini akan memperbaiki masalah boot loop, tetapi juga akan menghapus semua data dari ponsel. Karena itu, sebelumnya, buatlah cadangan semua data lokal. Untuk caranya, tekan tombol Daya dan Volume Naik untuk masuk ke mode Pemulihan. Pilih menu “Wipe Data” > “Wipe All Data” > "Konfirmasi". Setelah proses wipe selesai, klik Reboot > Reboot to System.

4. Kunjungi Pusat Layanan Xiaomi

Ketika hp Xiaomi stuck di logo Redmi, setelah kamu mengikuti semua metode di atas, termasuk penghapusan data, dan ponsel cerdas kamu masih macet di logo MIUI, kamu perlu mengunjungi pusat layanan Xiaomi. Ponsel cerdas kamu kemungkinan besar mengalami masalah perangkat keras atau firmware dan mungkin memerlukan pemeriksaan dari teknisi profesional. Kamu dapat menemukan pusat layanan Xiaomi di dekat lokasi kamu dari Google.


Gengs! Jika ponsel Xiaomi yang kamu gunakan menggunakan baterai yang bisa dilepas, kamu  bisa melepaskan baterainya, untuk membuat ponsel mati, dan kamu bisa mencoba berbagai metode untuk mengatasi hp Xiaomi tidak mau nyala hanya muncul logo fastboot di atas. Jika jenis ponsel yang digunakan merupakan baterai tanam, kamu bisa menunggu hingga ponsel kamu kehabisan daya dan mati. Ok, sekian panduan solusi HP Xiaomi mentok di logo ini, have a blast!