search-button

Oct 13, 2023

4 Langkah Cara Logout Akun WhatsApp dari HP Lain

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara logout akun WhatsApp dari HP lain, cara logout WhatsApp Android. WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan paling populer saat ini. Kamu dapat menggunakannya di iPhone atau ponsel pintar Android dan PC kamu, dengan menggunakan WhatsApp Web dan WhatsApp Desktop. Namun, dengan kemampuan login di banyak perangkat ini, juga dapat memberikan dampak keamanan yang buruk bagi pengguna.

Iya, jika kamu mungkin login WhatsApp di perangkat umum atau di HP orang lain, ada kemungkinan WhatsApp kamu ditemukan dan digunakan sembarangan oleh orang lain yang juga menggunakan perangkat tersebut. Untuk itu, kamu perlu mengetahui cara keluar dari WhatsApp. Panduan ini menunjukkan cara logout akun WhatsApp dari HP lain, cara keluar dari WhatsApp tanpa menghapus akun.

Cara Logout Akun WhatsApp dari HP Lain

Cara Mengeluarkan Akun WA di HP Lain

  1. Pertama buka WhatsApp di hp atau perangkat yang kamu gunkan, kemudian klik tombol tiga titik bertumpuk di pojok kanan atas layar.
  2. Setelah itu, pilih opsi ‘Linked Device atau ‘Perangkat Terhubung’ di sana. Di halaman ini, kamu akan menemukan daftar perangkat yang terhubung ke WhatsApp kamu.
  3. Klik pada perangkat yang ingin kamu keluarkan atau putuskan koneksinya dengan WhatsApp kamu, kemudian klik ‘Log out’.
  4. Tunggu hingga proses log out selesai, dan jika berhasil, kamu tidak akan lagi melihat nama perangkat yang terhubung di daftar.


Gengs! Jika kamu ingin mengeluarkan akun WhatsApp dari hp lama, untuk dipindahkan ke hp baru. Langkah-langkah di atas tidak bisa kamu gunakan. Kamu perlua mencadangkan pesan-pesan yang ada di WhatsApp kamu ke Google Drive, kemudian buka aplikasi ‘Pengaturan’ di ponsel lama, dan masuk ke menu ‘Aplikasi’. Di sini, temukan WhatsApp, kemudian klik ‘Hapus Cache’ lalu klik juga ‘Hapus Data’. Setelah itu, kamu juga bisa meng-klik ‘Uninstall’ jika mau.

Untuk selanjutnya, kamu tinggal login WhatsApp di hp baru kamu. Cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara keluar dari akun WA sementara. Ok, sekian panduan cara logout akun WhatsApp dari HP lain ini, have a blast!