search-button

Oct 13, 2023

3 Langkah Cara Kirim Pesan Video Instan WhatsApp Lewat Chat

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara kirim pesan video instan WhatsApp lewat chat, cara pesan video di WhatsApp. Pesan suara WhatsApp adalah cara yang nyaman dan ekspresif untuk berkomunikasi tanpa mengetik atau menelepon. Namun, ada kalanya kata-kata saja tidak dapat menyampaikan apa yang kamu ingin sampaikan. Karena itu, WhatsApp memberikan fitur lain agar penggunannya bisa lebih menyampaikan pesannya.

Iya, beberapa waktu yang lalu, WhatsApp meluncuran fitur yang memungkinkan kamu untuk dapat merekam dan mengirim video dengan fitur khusus, yang hampir sama seperti kamu mengirimkan voice note, tetapi ini dengan video. Fitur pesan video WA Android dan untuk iPhone ini hadir, sebagai solusi komunikasi yang lebih baik. Ingin tahu bagimana cara menggunakannya? Simak cara kirim pesan video instan WhatsApp lewat chat berikut ini.

Cara Kirim Pesan Video Instan WhatsApp Lewat Chat

Cara Pesan Video WhatsApp di Iphone Dan di Android

  1. Pertama, pastikan aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan merupakan versi terbaru. Jika bekum, kamu harus memperbaruinya terlebih dahulu ke versi terbarunya. Setelah berhasil memperbarui aplikasi WhatsApp, selanjutnya, langsung saja buka aplikasi WhatsApp, dan klik pada tombol dengan ikon tiga titik bertumpuk di pojok kanan atas layar.
  2. Klik opsi ‘Settings’ atau ‘Pengaturan’, kemudian klik pada menu ‘Chat’ atau ‘Obrolan’. Di sini, geser tombol disamping opsi ‘Instan video messages’ atau ‘Pesan video instan' ke posisi aktif. Setelah itu, kembali ke halaman ‘Chat’ atau ‘Obrolan’, dan buka obrolan dengan salah satu kontak yang ingin kamu kirimi pesan video instan.
  3. Di halaman percakapan klik satu kali pada tombol voice note dengan ikon mic, yang biasa kamu gunakan untuk membuat voice note. Jika berhasil, maka ikon mic akan berubah menjadi ikon video camera. Setelah itu, tekan dan tahan tombol tersebut untuk membuat pesan video instan.


Gengs! Ketika membuat pesan video instan, tunggu hingga hitung mundurnya selesai. Di fitur ini, secara default akan tersetting menggunakan kamera depan, tapi kamu juga bisa menggunakan kamera belakang. Tinggal tekan saja tombol switch kamera di kiri layar. Setelah selesai merekam video, kamu hanya perlu melepas tombol rekam, dan pesan video akan secara otomatasi terkirim. Nah, jika kamu dikirimi kembali pesan video instan oleh teman, cara buka pesan video di WA, sama saja seperi membuka VN. Ok, sekian panduan cara kirim pesan video instan WhatsApp lewat chat, ini, have a blast!