search-button

Oct 30, 2023

4 Langkah Cara Tethering HP ke Laptop untuk Terhubung ke Internet

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan Cara Tethering HP ke Laptop untuk Terhubung ke Internet, cara menyambungkan hotspot hp ke komputer tanpa USB. Butuh koneksi internet untuk PC atau laptop kamu, tetapi tidak memiliki akses ke Wi-Fi publik? Solusinya sederhana, tinggal sambungkan saja koneksi internet seluler ponsel cerdas kamu ke PC, dan proses ini dikenal sebagai penambatan.

Pemilik Android memiliki tiga opsi tethering untuk berbagi koneksi internet seluler dengan laptop, tablet, atau bahkan PC desktop mereka, yaitu terhubung melalui Bluetooth, menggunakan ponsel sebagai hotspot nirkabel atau menghubungkan ponsel kamu ke komputer melalui USB. Nah, di artikel kali ini kami akan tunjukan Cara Tethering HP ke Laptop untuk Terhubung ke Internet paling efektif, sekalian cara menyambungkan hotspot hp ke laptop yang tidak bisa connect.

Cara Tethering HP ke Laptop untuk Koneks Internet

Cara Menyambungkan Internet Hp Ke Laptop Dengan Kabel Data

Ponsel telah lama memiliki fitur modem, yang memungkinkan kamu menghubungkan perangkat ke komputer menggunakan tethering USB. Ini memungkinkan kamu juga untuk berbagi koneksi internet seluler melalui koneksi kabel dengan laptop atau perangkat lain.

  1. Aktifkan Data Seluler di ponsel Android kamu, kemudian hubungkan ponsel ke PC kamu dengan kabel USB. Di menu pop-up pilih ‘Gunakan USB untuk’ atau ‘Use USB for’, pilih ‘Penambatan USB’ atau ‘USB tethering’.
  2. Koneksi internet tethering kamu sekarang seharusnya aktif, tapi jika ini tidak aktif secara otomatis saat koneksi, kamu dapat mengaktifkan tethering melalui USB secara manual. Tinggal buka Pengaturan > Koneksi & berbagi > Hotspot pribadi.
  3. Klik penggeser penambatan USB untuk mengaktifkannya. Jika ini tampak berwarna abu-abu, pastikan kabel USB tersambung dengan benar di kedua ujungnya. Peringatan Hotspot dan tethering mungkin muncul.
  4. Peringatan Hotspot itu akan memberi tahu bahwa melanjutkan akan mengganggu transfer data yang ada antara ponsel dan PC kamu. Karena kita tidak sedang mengirim data ke laptop, klik OK untuk melanjutkan.


Gengs! Jika cara menyambungkan internet hp ke komputer dengan USB ini tidak bisa kamu lakukan, karena ketiadaan kabelnya, kamu bisa langsung menyambungkan internet dari ponsel ke laptop, menggunakan fitur Wi-Fi dari laptop atau bluetooth. Tapi ya, biasanya penyambungan tanpa kabel ini, tidak sesetabil penambatan menggunakan kabel. Ok, sekian panduan Cara Tethering HP ke Laptop untuk Terhubung ke Internet ini, have a blast!