search-button

Oct 31, 2022

4 Langkah Cara Mematikan dan Mengaktifkan Kembali Kolom Komentar di YouTube

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mematikan dan mengaktifkan kembali kolom komentar di YouTube, cara aktifkan komentar di YouTube. Ada perasaan yang luar biasa ketika subscriber kanal YouTube kita mengomentari video yang kita unggah, komentar-komentar berisi pesan dukungan, atau bahkan komentar-komentar lucu, benar-benar dapat menambah semangat kita sebagai pengelolanya. Tapi kita harus akui, tidak semua pemirsa YouTube itu baik, beberapa dari mereka akan memposting komentar jahat atau tidak sopan tanpa alasan yang jelas.


Daripada menyerap negativitas, lebih baik mematikan komentar ketika komentar-komentar mereka mulai diluar batas. Dan untuk itu, untungnya, kamu tidak memerlukan komputer desktop untuk mematikan kolom komentar di kanal YouTube kamu. Ketahui caranya, di panduan Cara Mematikan dan Mengaktifkan Kembali Kolom Komentar di YouTube berikut. Di panduan ini, kamu juga bisa mengetahui cara mengaktifkan kolom komentar di YouTube lewat Hp.

Cara Mematikan dan Mengaktifkan Kembali Kolom Komentar di YouTube

Cara Mematikan Komentar di YouTube dan Cara Menghidupkan Komentar di YouTube


  1. Buka aplikasi YouTube Studio  di perangkat kamu dan tap menu di pojok kiri atas. Di sini. Silakan pilih opsi Video.
  2. Klik video yang ingin kamu nonaktifkan atau aktifkan komentarnya, kemudian silakan klik tombol dengan ikon pensil di bagian atas layar.
  3. Geser ke tab Pengaturan Lanjutan, kemudian silakan geser ke bawah hingga kamu melihat opsi komentar, yang memungkinkan kamu menonaktifkan komentar
  4. Setelah itu, silakan klik tombol Simpan. Kamu juga bisa mengaktifkan kembali kolom komentar di kanal YouTube kamu, dengan langkah-langkah yang sama ya.


Ingat ya gengs! Dengan menonaktifkan kolom komentar tidak akan menghapus komentar yang ada dari video tersebut sebelumnya, kamu dapat melihatnya lagi setiap kali kamu memutuskan untuk mengaktifkan komentar lagi. Yup, itulah panduan cara menonaktifkan komentar di youtube lewat hp untuk kamu yang menggunakan gadget ini. Sekian panduan cara mematikan dan mengaktifkan kembali kolom komentar di YouTube ini, have a nice day!