search-button

Oct 30, 2023

5 Cara Mengatasi YouTube yang Sudah Usang

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengatasi YouTube yang sudah usang, ketahui alasan kenapa YouTube tidak bisa dibuka di hp oppo a37 dan di perangkat lainnya. Apakah YouTube di perangkat kamu tidak berfungsi seperti biasa? Jika iya, jangan takut, dengan panduan ini kami akan segera mengajak kamu kembali menonton video-video esukaan kamu itu di YouTube dengan nyaman.

Penyebab paling banyak terjadi adalah karena aplikasi YouTube yang kamu gunakan di ponsel merupakan aplikasi versi lama. Dan biasanya ketika aplikasi sudah usang, YouTube akan memberikan peringatan untuk degera memperbaruinya. Bukan tanpa sebab, tapi memang karena untuk alasan bagus, termasuk keamanan penggunaan aplikasi. Simak cara mengatasi YouTube yang sudah usang berikut ini.

Cara Mengatasi YouTube yang Sudah Usang

Cara Mengatasi YouTube yang Sudah Usang

Sebelum memperbarui aplikasi YouTube di perangkat seluler, kamu bisa mencoba cara-cara di bawah ini. In case, masalah atau ketidaknyamanan kamu menonoton YouTube disebebakan oleh hal lain.

1. Tutup paksa aplikasi YouTube

Aplikasi dapat berperilaku tidak semestinya setelah terlalu lama tidak digunakan di latar belakang setelah aplikasi lain mencoba mematikannya, atau karena alasan lainnya. Namun cara cepat untuk memperbaiki "YouTube terus berhenti" di perangkat kamu adalah dengan memulai menutup paksa aplikasi YouTube itu sendiri. Hal ini, akan memaksa YouTube untuk menutup sesi lama dan memulai sesi baru, serta membantu memperbaiki masalah yang ada.

2. Hapus cache aplikasi

Misalkan menutup paksa YouTube tidak berhasil, hal lain yang harus dilakukan ketika YouTube terus mogok adalah menghapus cache aplikasinya. Kamu menonton video di YouTube beberapa jam sehari, dan selama periode tersebut, aplikasi menyimpan data-datanya agar berfungsi secara efisien. Namun terkadang, ketika file cache rusak atau ketinggalan jaman, aplikasi YouTube mungkin terus bermasalah.

3. Perbarui/turunkan Tampilan Web Sistem Android

Jika YouTube atau YouTube Music terus bermasalah di ponsel pintar Android, mungkin ada masalah pada Android System WebView ponsel, yang menyebabkan masalah. Jadi, jika YouTube terus mogok di perangkat kamu, cukup buka Play Store untuk memperbarui Android System WebView, dan mulai ulang ponsel kamu. Untuk memperbaruinya, kamu bisa membuka Play Store dan mencari aplikasi Android System WebView untuk diperbarui.

4. Nyalakan ulang perangkat 

Jika kamu terbiasa memperbaiki masalah pada perangkat, kamu mungkin sudah tahu betapa efektifnya melakukan reboot ponsel. Bukan sekedar gimmick atau sekedar omongan dari mulut ke mulut belaka. Memulai ulang gadget apa pun dapat memperbaiki banyak masalah yang ponsel alami. Tidak rumit karena Anda tidak harus melalui banyak proses secara manual. Cukup restart telepon kamu, dan itu akan menutup semua proses yang berjalan.

5. Instal pembaruan YouTube

Nah, ini dia salah satu cara untuk memperbaiki masalah di YouTube Android. Untuk ini, kamu hanya perlu membukan Play Store dan cari aplikasi YouTube. Pilih aplikasi YouTube resmi dalam daftar. Dan di bawahnya, klik tombol Perbarui, jika tersedia, untuk menginstal YouTube versi terbaru. Setelah ini, kamu hanya perlu menunggu hingga proses pembaruan selesai, dan kamu bisa menggunakan YouTube lagi.


Gengs! Jika YouTube masih tetap bermasalah, dan kamu tidak menemukan versi pembaruan di Play Store, mungkin masalah pada YouTube kamu itu, disebabkan oleh hal lain. Misalnya, karena penyimpanan atau mermori ponsel penuh, untuk itu kamu bisa mengosongkannya, Atau karena sistem operasi ponsel yang usang dan lainnya. Ok, sekian panduan cara mengatasi YouTube yang sudah usang ini, have a blast!