search-button

May 22, 2019

5 Cara Nonaktifkan Video Call Whatsapp

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara - cara nonaktifkan video call Whatsapp. WhatsApp memiliki fitur Panggilan Video dan Panggilan Audio, dan apakah kamu tau bahwa kamu bisa mematikannya ?. Dengan mematikan fitur Panggilan Video atau Panggilan Audio akan sangat membantu ketika kamu punya teman yang mungkin menelepon mu lagi dan lagi dan tanpa alasan.

Hal tersebut mungkin bisa membuat mu jengkel dan merasa terganggu yakan... karena itu juga hari ini kami akan memposting tentang cara nonaktifkan video call Whatsapp. Dalam postingan ini, kami akan memberi tahu mu beberapa aplikasi WhatsApp seperti GBWhatsApp atau WA Tweaks yang akan membantu untuk menonaktifkan Panggilan Video dan Audio Di WhatsApp.

Cara Nonaktifkan Video Call Whatsapp

Cara Nonaktifkan Video Call Whatsapp


1. Settings Manual


Cara Nonaktifkan Video Call Whatsapp

Ok, yang pertama untuk cara menonaktifkan panggilan Whatsapp di iphone juga di ponsel lainnya, kita akan memanfaatkan settings atau pengaturan manual yang sudah tersedia di Whatsapp. FYI, cara disable whatsapp video call ini, hanya akan mematikan video call dari kontak tertentu saja ya gengs. Langsung saja, silahkan buka WhatsApp di Android lalu klik tab CHATS.

Klik orang yang ingin kamu blokir, jika orang tersebut tidak ada di chat, kamu bisa klik ikon Obrolan Baru di sudut kanan bawah layar lalu pilih kontak dari daftar. Klik nama orang tersebut lalu gulir ke bawah dan klik Blokir/Block. Setelah itu pesan konfirmasi akan muncul, klik saja BLOCK lagi untuk mengonfirmasi. Semua panggilan dan pesan dari pengguna ini sekarang diblokir.

2. GBWhatsApp Plus


Cara Nonaktifkan Video Call Whatsapp

Cara menon aktifkan video call Whatsapp selanjutnya adalah dengan aplikasi GBWhatApp Plus. Ok, langsung saja silahkan unduh dan pasang aplikasi GBWhatApp Plus. Setelah itu, buka aplikasi GBWhatApp Plus lalu klik ikon titik tiga di pojok kanan atas dan klik GB Settings. Selanjutnya, klik Other MODS lalu centang pada fitur Disable Voice Calls. Selesai !

3. WA Tweaks


Cara Nonaktifkan Video Call Whatsapp

Cara mematikan telpon Whatsapp selanjutnya adalah dengan aplikasi WA Tweaks, aplikasi ini memiliki banyak pengaturan. Kamu dapat dengan mudah menonaktifkan atau mengaktifkan pengaturan apa pun dengan aplikasi WA Tweaks ini. Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur yang membantu pengguna untuk mengaktifkan semua fitur tersembunyi dari WhatsApp.

Caranya hampir sama, tinggal  unduh dan instal aplikasi WA Tweaks di perangkat mu lalu buka Pengaturan atau bilah status dan nyalakan Mode Pesawat. Kemudian buka Pengaturan > Aplikasi > WhatsApp dan paksa berhenti WhatsApp. Sekarang, buka tweak WA dan klik opsi bilah geser Extra. Disana, silahkan matikan opsi Panggilan Suara dan Audio. Jangan lupa untuk mematikan mode Pesawat – nya lagi ya.

4. GBWhatApp Plus untuk Kontak Tertentu


Cara Nonaktifkan Video Call Whatsapp

Cara mematikan video call selanjutnya masih dengan menggunakan aplikasi GBWhatApp Plus. Jika di poin sebelumnya, itu akan mematikan video call secara keseluruhan, maka di poin ini kita akan menggunakan aplikasi GBWhatApp Plus untuk mematikan video call dari kontak tertentu saja.

Seperti sebelumnya, silahkan unduh dan pasang aplikasi GBWhatApp Plus, lalu buka aplikasi dan klik kontak WhatsApp yang ingin kamu blokir panggilannya. Setelah itu klik Info WhatsApp kontaknya lalu klik Custom Notifications dan centang fitur Use Custom Notifications. Terakhir, centang fitur Disable Voice Calls.
Baca juga :
10 Cara Jitu Mengatasi Whatsapp Tidak Bisa Video Call
7 Cara Mengatasi Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul & Bunyi
7 Cara Mengatasi “Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti”

5. Tools for WhatsApp


Cara Nonaktifkan Video Call Whatsapp

Cara menyembunyikan panggilan Whatsapp yang terakhir dari daftar ini adalah dengan aplikasi Tools for WhatsApp. Langsung saja, silahkan unduh dan pasang aplikasi Tools for WhatsApp di Play Store. Selanjutnya, centang fitur Service dan fitur Panggilan Suara Masuk. Setelah itu, klik When Call Arrive dan pilih Call Other. Selesai !


Kami harap teman - teman menyukai artikel cara nonaktifkan video call Whatsapp ini, sekarang kamu dapat menghidupkan dan mematikan fitur video call tersebut kapan pun kamu mau. Silahkan bagikan artikel ini dengan teman-teman mu dan kami harap mereka akan menyukainyanya juga. Terima kasih telah mengunjungi blog kami, untuk lebih banyak tips dan trik seperti ini nantikan artikel selanjutnya… Selamat berpuasa …