search-button

Oct 17, 2023

4 Langkah Cara Blokir SMS di HP Samsung

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara blokir SMS di HP Samsung, cara blokir no hp permanen. Banyak promo bisnis mengirimi kamu pesan teks yang tidak diminta, dan itu adalah salah satu tindakan ilegal. Banyak pelaku spam untuk mengirimi kamu pesan teks yang tidak diinginkan, dan mungkin sering kali banyaknya SMS yang dikirim itu membuat kamu merasa frustrasi, dengan suara dering yang terus menerus.

Untungnya, kamu masih bisa mengehentikan SMS spam atau SMS dari kontakl spesifik yang mengganggu kamu. Caranya adalah dengan memblokir nomor si pengirim, cara blokir MMS atau SMS sangat mudah. Namun, lokasi perintah blokir pesan bervariasi tergantung pada ponsel Android yang kamu miliki dan versi sistem operasi yang diinstal. Tapi jika kamu menggunakan Samsung, simak cara blokir SMS di HP Samsung berikut ini.

Cara Blokir SMS di HP Samsung

Cara Blokir SMS No Tidak Dikenal atau Nomor Siapa Pun

  1. Jalankan aplikasi Pesan dan klik pesan dari pengirim yang ingin kamu blokir, klik menu tiga titik di kanan atas layar.
  2. Di menu tarik-turun, pilih "Detail". Pada halaman Detail, klik "Blokir & laporkan spam". Pada pop-up, pilih apakah kamu ingin melaporkan pesan teks sebagai spam atau tidak.
  3. Jika kamu kamu ingin melaporkan pesan teks sebagai spam, centang kotak "Laporkan spam". Namun itu opsional, kamu dapat mengosongkan kotak centang jika mau.
  4. Klik "OK" untuk memblokir semua pesan berikutnya dari pengirim ini. Jika berhasil, pesan dari pengirim akan menghilang dari kotak masuk.


Gengs! Jika kamu telah memblokir pesan teks dan kemudian memutuskan ingin mulai menerima pesan dari pengirim ini lagi, kamu dapat membuka blokir hanya dengan beberapa klik saja. Caranya, di aplikasi Pesan di Android kamu, klik menu tiga titik di kanan atas layar. Kemudian di menu tarik-turun, ketuk "Spam & diblokir". Klik menu tiga titik lalu pilih "Spam & diblokir" untuk melihat daftar pengirim yang saat ini kamu blokir. Lalu klik pesan yang ingin kamu buka blokirnya lalu klik "Buka blokir". Ok, sekian panduan cara blokir SMS di HP Samsung ini, have a blast!