search-button

Oct 19, 2023

4 Langkah Cara Membuat Broadcast Channel di Instagram

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuat broadcast channel di Instagram, ketahui juga kenapa fitur broadcast Instagram tidak muncul. Tren terkini di Instagram adalah pengenalan saluran siaran di Instagram! Fitur baru ini menawarkan kepada pembuat konten opsi untuk membuka saluran siaran khusus. Intinya, opsi ini memungkinkan pembuat konten untuk berkomunikasi dan berbagi dengan pemirsanya melalui cara yang inovatif.

Dengan Broadcast Channel, pemiliknya bisa mengirimkan pesan, vokal, foto, atau bahkan video eksklusif kepada pengikut yang hadir di saluran tersebut. Di Broadcast Channel ini, pengikut dapat bereaksi dengan emoji dan mengambil bagian dalam jajak pendapat, sehingga memungkinkan pembuat konten untuk lebih terlibat dan melibatkan pemirsa setia mereka. Ingin tahu cara membuatnya? Simak cara membuat broadcast channel di Instagram berikut ini, yang semudah cara melihat broadcast Instagram.

Cara Membuat Broadcast Channel di Instagram

Cara Buat Broadcast Channel Instagram

Jika kamu bertanya-tanya kenapa tidak bisa membuat saluran instagram, itu mungkin jenis akun Instagram yang kamu gunakan tidak sesaui. Untuk membuat Broadcast Channel, kamu harus memiliki akun Instagram dalam mode Creator. Jika kamu belum memilikinya, kamu dapat dengan mudah beralih dari profil pribadi atau profesional ke akun kreator dengan mengikuti langkah-langkah sederhana berikut:

Untuk beralih dari profil pribadi ke akun kreator, buka Menu > Pengaturan & Privasi > Jenis & Alat Akun > Beralih ke Profesional > Kreator.

Untuk beralih dari profil profesional ke akun kreator, Buka Menu > Pengaturan & Privasi > Alat & Kontrol Profesional > Ubah jenis akun > Kreator.

Setelah kamu memiliki akun Kreator, berikut cara membuat saluran siaran, baik kamu menggunakan iPhone atau smartphone Android. Jika kamu pernah membuat saluran di WA, ini sedikit berbeda dengan cara membuat saluran di WA.

  1. Dari aplikasi Instagram, akses messenger kamu dengan mengklik ikon pesawat kertas di kanan atas layar.
  2. Tekan ikon pensil dan kertas untuk menulis pesan baru, kemudian pilih "Buat saluran siaran" atau “Create broadcast channel”.
  3. Di jendela baru yang terbuka, tentukan nama saluran, pemirsa, tanggal akhir (opsional) dan pilih apakah akan menyertakan tautan ke saluran siaran di bio kamu.
  4. Cek kembali semuannya, mulai dari nama hingga tautan yang mungkin ingi kamu sematkan di bio. Jika sudah pas, tekan "Buat saluran siaran".


Gengs! Harap dicatat bahwa fitur saluran siaran saat ini sedang diluncurkan untuk semua pembuat konten. Jika kamu belum melihatnya di akun kamu, kamu mungkin perlu memperbarui aplikasi Instagram yang kamu gunakan. Dan jika kamu perlu mencari inspirasi channel seperti apa yang ingin kamu buat dan kenbangkan, kamu bisa join broadcast Instagram artis yang ada. Ok, sekian panduan cara membuat broadcast channel di Instagram ini, have a blast!