search-button

Oct 11, 2023

4 Cara Menonaktifkan Aplikasi HP OPPO

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menonaktifkan aplikasi HP OPPO, cara menonaktifkan aplikasi di hp OPPO A16 dan seri lainnya. Ketika kamu mungkin sedang memeriksa daftar aplikasi di hp Oppo baru kamu, kamu mungkin akan terkejut mengetahui bahwa hp tersebut dilengkapi dengan banyak sekali aplikasi pra-instal yang kebanyakan tidak kamu butuhkan. Jika seudah begitu, kamu mungkin ingin menghapus aplikasi bawaan tersebut.

Tapi disamping keingingan untuk menghapus aplikasi-aplikasi yang tidak pernah kamu gunakan itu, kamu mungkin memiliki pemikiran, jika nanti mungin kamu membutuhkan aplikasi tersebut. Nah, untuk menengahi masalah ini, kamu bisa tetap menyimpan aplikasi tersebut, tanpa harus menghausnya dan tanpa mengganggu penyimpanan perangkat. Simak, cara menonaktifkan aplikasi HP OPPO berikut ini, cara menonaktifkan aplikasi di hp OPPO A5S dan di seri lainnya.

Cara Menonaktifkan Aplikasi HP OPPO

Cara Menonaktifkan Aplikasi Bawaan Di Hp OPPO

1. Buka Pengaturan di Oppo A1

Untuk menghapus atau menonaktifkan aplikasi pada perangkat Oppo A1, kamu perlu mengakses pengaturan perangkat, dengan mengklik ikon aplikasi Pengaturan di layar beranda atau laci aplikasi di perangkat Oppo kamu.

2. Navigasikan ke Aplikasi atau Pengaturan Aplikasi

Gulir ke bawah dan klik "Aplikasi" atau "Aplikasi" dari daftar pengaturan yang tersedia. Untuk menemukan opsi “Aplikasi” ini berbeda-beda biasanya untuk setiap seri OPPO dengan operasi sistemnya masing-masing.

3. Pilih Aplikasi yang akan Dicopot atau Dinonaktifkan

Gulir daftar aplikasi yang diinstal dan klik aplikasi yang ingin kamu hapus atau nonaktifkan. Di sini, kamu bisa lebih mudah menemukan aplikasi dengan mengurutkannya sesuai yang kamu mau, berdasarkan alfabet atau penggunaan besar penyimpanannya.

4. Uninstall atau Nonaktifkan Aplikasi

Untuk mencopot pemasangan aplikasi yang telah kamu pilih, kli pada aplikasi tersebut dari daftar tadi. Lalu klik tombol "Hapus cache”, kemudian klik “Hapus data”. Selanjutnya klik “Nonaktifkan" atau “Disable” di halaman info aplikasi dan Konfirmasikan penonaktifan.


Gengs! Setelah ini, aplikasi akan dinonaktifkan dan tidak lagi muncul di laci aplikasi atau berjalan di latar belakang. Kamu juga bisa mengaktifkan yang Dinonaktifkan tersebut. Jika kamu ingin mengaktifkan ulang aplikasi yang dinonaktifkan pada perangkat Oppo kamu. Buka aplikasi Pengaturan di perangkat Oppo, lalu buka pengaturan "Aplikasi", gulir daftar aplikasi yang dinonaktifkan dan klik aplikasi yang ingin aktifkan ulang dan klik tombol "Aktifkan". Ok, sekian panduan cara menonaktifkan aplikasi HP OPPO ini, have a blast!