search-button

Oct 10, 2023

5 Langkah Cara Blokir Kontak di Telegram di Android

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara blokir kontak di Telegram di Android, ketahui apa yang terjadi jika kita memblokir orang di Telegram. Telegram adalah aplikasi gratis yang memungkinkan orang mengirim pesan, memasarkan bisnis mereka dalam grup dan obrolan, atau sekadar melakukan percakapan pribadi. Dan siapa pun yang mengetahui nomor kamu di Telegram dapat menghubungi kamu melalui aplikasi.

Orang lain juga dapat mengirimi kamu pesan jika mereka menemukan nama pengguna publik kamu, di Telegram. Iya, kemampuan ini mungkin sedikit mengganggu. Untungnya, Telegram menawarkan penggunanya opsi untuk memblokir kontak yang tidak diinginkan. Apa pun alasannya, kamu dapat memblokir pengguna mana pun di Telegram dan menghilangkan ketidaknyamanan tersebut. Simak cara blokir kontak di Telegram di Android berikut ini, yang lebih mudah dari cara blokir akun Telegram sendiri.

Cara Blokir Kontak di Telegram di Android

Cara Memblokir di Telegram

Memblokir seseorang di Telegram itu mudah, tetapi langkah-langkahnya mungkin berbeda tergantung perangkat yang kamu gunakan. Kamu dapat melakukannya di perangkat Android, iOS, dan desktop. Cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara block user bot Telegram. Ikuti langsung langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini untuk memblokir kontak di Telegram menggunakan perangkat Android.

  1. Buka aplikasi Telegram kamu di perangkat Android, dan ini bisa berupa ponsel, tablet, atau bahkan Chromebook.
  2. Dari tab Obrolan, pilih kontak yang ingin kamu blokir. Kamu dapat menggulir ke bawah atau menemukannya menggunakan bilah pencarian juga.
  3. Jika kontak yang ingin kamu blok sudah ditemukan, kemudian buka obrolan. Klik Nama Pengguna orang tersebut untuk membuka menu baru.
  4. Setelah ini, kamu akan melihat info nama pengguna, nomor ponsel, dan grup bersama tempat kamu menjadi bagiannya.
  5. Di pojok kanan atas, kamu akan melihat tiga titik vertikal. Klik untuk membuka menu tarik-turun. Dari sana, pilih Blokir Pengguna lalu konfirmasi.


Gengs! Cara lain untuk memblokir kontak di perangkat Android adalah dengan mencari koneksi. Namun yang ini hanya berguna jika kamu menyimpan kontak di perangkat kamu ya. Nah, jika kamu sedang mencari cara blokir grup telegram, caranya hampir sama degan cara memblokir kontak ini. Begitu juga untuk cara memblokir kontak di perangkat selain Android. Ok, sekian panduan cara blokir kontak di Telegram di Android ini, have a blast!