search-button

Oct 6, 2023

3 Langkah Cara Mematikan Google Assistant di Tombol Power Xiaomi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mematikan Google Assistant di tombol power Xiaomi, cara mematikan di Google Assistant tombol power realme. Ada beberapa cara untuk meluncurkan Asisten di ponsel pintar Pixel dan perangkat Android. Daftar opsi bertambah seiring dirilisnya Android 12. Alih-alih menekan lama tombol Samping untuk membuka menu daya, Pixel secara default meluncurkan Asisten Google. Untungnya, kamu dapat menonaktifkan fitur ini.

Seperti Apple dan Samsung, perubahan yang diperkenalkan di Android 12 memungkinkan kamu meluncurkan Asisten Google, setidaknya di ponsel Pixel, dengan menekan lama tombol daya fisik. Hingga dirilis, menekan lama tombol daya adalah cara bagaimana kamu memulai ulang ponsel. Nah, jika kamu ingin tahu cara mematikan Google Assistant di tombol power Xiaomi, simak cara mematikan google assistant di tombol power oppo dan di perangkat Android lainnya berikut ini.

Cara Mematikan Google Assistant di Tombol Power Xiaomi

Cara Mematikan Google Assistant di Tombol Power Vivo dan di Perangkat Andorid Lainnya

  1. Pertama, geser ke bawah, sekali atau dua kali tergantung pada OEM perangkat yang kamu gunakan, dari atas layar untuk membuka Pengaturan Cepat.
  2. Klik ikon roda gigi untuk membuka aplikasi Pengaturan, kemudian di menu Pengaturan, navigasikan ke bagian "Sistem".
  3. Selanjutnya, buka opsi "Gerakan", kemudian pilih opsi "Menu Daya" di bagian bawah daftar. Terakhir, yang perlu kamu lakukan di sini adalah memilih "Menu Daya". Selesai!


Gengs! Tombol daya sekarang akan menampilkan opsi tradisional "Matikan" dan "Mulai Ulang" yang biasa kamu gunakan. Perubahan kecil seperti ini bisa membuat frustasi, jadi sebaiknya setidaknya dinonaktifkan. Dengan fitur yang sekarang dinonaktifkan, kamu bisa menggunakan cara lain untuk meluncurkan Asisten Google dengan lebih mudah. Ok, sekian panduan cara mematikan Google Assistant di tombol power Xiaomi ini, have a blast!