search-button

Oct 6, 2023

3 Langkah Cara Mengubah Google Assistant ke Indonesia

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengubah Google Assistant ke Indonesia, atau yang biasa kita sebut ok google. Asisten Google dapat berbicara dalam sejumlah bahasa berbeda, dan menggunakan hingga tiga bahasa sekaligus. Tetapi kemampuannya bervariasi dari satu perangkat ke perangkat lainnya, tergantung spesifikasi dari perangkat itu sendiri. Semakin canggih, maka kemampuan asisten Google akan semakin keluar.

Misalnya, Asisten Google di ponsel cerdas atau tablet Android kamu dapat berbicara dalam lebih banyak bahasa dibandingkan bahasa yang ada di smart speaker, dan opsi yang ada bahkan lebih sedikit lagi saat menggunakan Asisten Google di layar smart, seperti Google Nest Home Hub. Nah, HeyRiad kali ini hadir untuk membantu kamu cara mengubah bahasa Asisten Google di perangkat kamu, simak cara mengubah bahasa google voice ini.

Cara Mengubah Google Assistant ke Indonesia

Cara Mengganti Bahasa Asisten Google

Kemampuan bahasa Asisten berada pada kondisi terkuatnya di ponsel cerdas saat ini, baik itu iPhone atau Android. Jadi cara kerja google assistant itu, sebagai permulaan, Asisten akan menggunakan bahasa ponsel kamu secara default, namun kamu kemudian dapat menambahkan hingga dua bahasa lagi di dalam Asisten itu sendiri, artinya kamu dapat berbicara dengannya dalam hingga tiga bahasa berbeda sekaligus.

Kamu bisa menerima balasan dalam bahasa mana pun, dan dalam bahasa-bahas tersebut, kamu bisa gunakan untuk setiap pertanyaan dan perintah, berbeda dengan google home yang kamu gunakan, yang mungkin punya spek berbeda. Untuk mengubah bahasa Asisten Google atau menambahkan bahasa lain di Android kamu, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Tahan tombol Beranda di perangkat Andorid kamu, atau langsung saja ucapkan 'OK Google'. Kemudian klik pada ikon di sudut kanan bawah.
  2. Klik gambar profil atau inisial kamu di pojok kanan atas, dan klik Pengaturan Lainnya. Setelah itu klik pada opsi Asisten, dan pilih Bahasa,
  3. Pilih bahasa dari daftar, untuk ini pilih Indoneisa, atau klik 'Tambahkan bahasa' untuk menambahkan bahasa baru yang ingin kamu gunakan.


Gengs! Jika kebetulan perangkat yang kamu gunakan yang ingin kamu ganti bahasa indonesia adalah iPhone, caranya hampir sama. Kamu hanya perlu membuka aplikasi Asisten Google, kemudian klik foto profil atau inisial kamu di pojok kanan atas. Klik Asisten > Bahasa, lalu pilih bahasa untuk mengubahnya, atau klik 'Tambahkan bahasa' untuk menambahkan bahasa baru. Ok, sekian panduan cara mengubah Google Assistant ke Indonesia ini, have a blast!