search-button

Mar 23, 2017

Cara Mengaktifkan Google Assistant di Semua HP Android (Marsmallow & Nougat)

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIADCOM – Berhasil! Tutorial Cara Mengaktifkan Google Assistant Tanpa Root di Android Marsmallow dan Android Nougat Dengan Mudah. Google Assistant adalah satu fitur yang belum semua pengguna smartphone Android kebagian untuk merasakannya. Bagi Anda yang saat ini sudah menggunakan Android 6.0 Marsmallow atau 7.0 Nougat, apabila hp nya bukan dari Google Pixel atau smartphone High-end maka tetap saja belum kebagian fitur google assistan ini.

Beberapa waktu lalu saya pernah menulis tutorial cara aktifkan google assistant ini tetapi dengan cara di root terlebih dahulu yang mana ini adalah sebuah trik ketika fitur ini baru tersedia untuk google pixel saja. Tetapi kali ini Anda sudah bisa menggunakan google assistant ini di merk smartphone apapun. Asalkan, minimal versi Android yang terpasang di smartphone Anda adalah Marsmallow.

Cara Mengaktifkan Google Assistant di HP Android

Cara Pasang Google Assistant Tanpa Root


Setelah diluncurkannya fitur ini, kita tahu bahwa berbagai brand telah mengeluarkan banyak smartphone baru yang dibekali Android 6.0 marsmallow, jika Anda saat ini memiliki smartphone dengan versi OS ini, maka bisa langsung mengikuti cara mengaktifkan google assistant ini didalam video khusus yang telah saya buat. Jadi, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah nya saja.


Cara mengaktifkan google assistant di marsmallow dan nougat ini bisa Anda terapkan di semua merk smartphone apapun seperti Samsung Galaxy, Xiaomi, ASUS Zenfone, Oppo, Sony Xperia, LG, Lenovo, Vivo dan merk lainnya. Meskipun masih versi beta, tapi saya bisa menggunakan fitur google assistant ini dengan cukup baik. Jika Anda mempunyai kendala silahkan berkomentar.
Baca juga: