search-button

Oct 6, 2023

7 Langkah Cara Menerjemahkan Video Youtube Tanpa Subtitle

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menerjemahkan video Youtube tanpa subtitle, cara menerjemahkan video youtube yang tidak ada subtitle indonesia di hp. Sebagai salah satu platform berbagi video paling besar di dunia, Youtube punya tayangan dari berbagai belahan bumi, yang menampilkan berbagai konten video untuk berbagai hal. Semua konten tersebut, biasanya menggunakan bahasa ibunya, dari pada menggunakan bahasa internasional inggris.

Untuk mengatasi gap ini, Youtube telah menyediakan fitur subtitle yang akan tampil sebagai teks penerjemah untuk berbagai video yang menyertakan subtitle. Dengan begini, video berbaha apa pun bisa dinimkati dengan lebih maksimal oleh banyak orang di seluruh dunia. Tapi bagaimana, dengan video-video yang diunggah tanpa subtitle? Nah, pada artikel kali ini, kamu akan mengetahui bagaimana cara menerjemahkan video Youtube tanpa subtitle, atau cara menerjemahkan video youtube yang tidak ada subtitle indonesia di chrome berikut ini.

Cara Menerjemahkan Video Youtube Tanpa Subtitle

Cara Menerjemahkan Video Yang Tidak Ada Subtitle Menggunakan Veed

1. Unggah Video YouTube kamu untuk Diterjemahkan

Kunjungi penerjemah subtitle situs VEED dan klik tombol Terjemahkan subtitle. Selanjutnya, unggah video YouTube dari perangkat. Jika kamu sudah memiliki akun VEED, kamu dapat memilih video dari proyek yang sudah ada. Menggunakan situs ini, kamu tidak perlua aplikasi penerjemah video Youtube ke bahasa indonesia.

2. Buka Subtitle di Toolbar Kiri

Buka toolbar sebelah kiri dan tekan tombol Subtitle. Di sini, kamu dapat memilih antara menambahkan subtitle otomatis, menulis subtitle manual, atau menambahkan subtitle dari file eksternal. Cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara menerjemahkan video yang tidak ada subtitle di hp.

3. Aktifkan Subtitle Otomatis dan Hasilkan Subtitle Asli dengan AI

VEED akan menerjemahkan subtitle otomatis ke bahasa lain nanti, oleh karena itu perlu melakukan langkah ini terlebih dahulu. Berkat alat Transkripsi Otomatis VEED, youtube translate subtitles, kamu dapat membuat subtitle hanya dengan mengklik satu tombol.

4. Pilih Bahasa dan Klik Mulai

Di pengaturan bahasa, tentukan bahasa asli yang digunakan dalam video kamu. Bergantung pada durasi konten, proses ini dapat memakan waktu mulai dari beberapa detik hingga beberapa menit. Jadi, be patien ketika alat ini translate video youtube to text.

5. Terjemahkan Otomatis Subtitle Otomatis dalam Berbagai Bahasa

Langkah selanjutnya untuk menerjemahkan video youtube ke bahasa indonesia adalah menerjemahkan subtitle aslinya. Untuk melakukan ini, klik tombol Terjemahkan di bagian atas, dan pilih bahasa yang kamu inginkan untuk menerjemahkan subtitle yang telah didapatkan tadi.

6. Unduh Terjemahan sebagai File Individual dengan Mengklik Nama File

Di tab Terjemahan, klik nama file terjemahan untuk mengunduhnya satu per satu. Kamu bisa mengunduh Terjemahan sebagai File Zip Di Bawah Opsi. Dalam format SRT dan VTT yang merupakan file teks berkode waktu. Atau dalam format TXT.

7. Aktifkan Bahasa yang Tepat dan Tekan Ekspor untuk Mengunduh Video YouTube dengan Subtitle Ditampilkan Secara Otomatis

Ini memungkinkan kamu menempatkan subtitle di atas video YouTube kamu. kamu juga dapat melakukan hardcode subtitle ke video kamu, sehingga kamu tidak perlu mengunggah file subtitle secara terpisah untuk video apa pun.


Gengs! Setelah terjemahan dari subtitle video yang kamu dapatkan telah selesai diterjemahkan, dan kamu mendapatkan filenya, kamu juga bisa mengunggah subtitle terjemahan tersebut ke YouTube. Atau kamu bisa memutarnya di aplikasi pemutaran video yang menyediakan fitur penambahan subtitle. Ok, sekian panduan cara menerjemahkan video Youtube tanpa subtitle ini, have a blast!