search-button

Nov 16, 2022

4 Langkah Cara Mematikan Google Assistant di Andorid

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mematikan Google Assistant di Andorid, cara menonaktifkan Google Assistant di Xiaomi dan di perangkat lainnya. Google Assistant atau Asisten Google adalah bagian integral dari fitur Android, yang berguna untuk berbagai situasi. Fitur ini dapat menjadwalkan dan mengotomatiskan tugas dengan rutinitas pengguna, meluncurkan aplikasi, melakukan panggilan, mengatur pengingat, mengontrol perangkat rumah pintar, dan banyak lagi.


Fitur tersebut bahkan dapat menjawab pertanyaan dan mengadakan percakapan yang cerdas, karena ini menggunakan AI yang terus meningkat mempelajari keterampilan baru dan beradaptasi dengan pengguna dan penggunaan perangkat kamu. Tapi terkadang, pengguna tidak menginginkan fitur ini untuk aktif karena berbagai alasan. Jika kamu salah satunya, mungkin kamu perlu tahu cara mematikan Google Assistant di Andorid berikut ini, yang semudah cara menonaktifkan Google voice.

Cara Mematikan Google Assistant di Andorid

Cara Menonaktifkan Google Assistant di Vivo dan di Perangkat Lainnya

Mematikan Asisten Google di ponsel Android itu sangat mudah, jika kamu bisa menemukan menu yang tepat. Berikut adalah petunjuk langkah demi langkah yang harus kamu ikuti untuk mematikan Google Assistant di perangkat Android kamu.

  1. Pertama, buka aplikasi Google di ponsel Android kamu. Lalu klik pada foto profil akun Google kamu di pojok kanan atas layar.
  2. Pilih Pengaturan atau Settings, kemudian temukan dan buka opsi Asisten Google. Di sini kamu akan melihat bagian Pengaturan  atau Popular Settings di bagian atas.
  3. Di halaman itu juga kamu akan menemukan Semua Pengaturan atau All Settungs, yang disusun berdasarkan abjad. Arahkan ke opsi Umum atau General di bawah Semua Pengaturan.
  4. Setelah ini, kamu akan menemukan opsi Asisten Google dengan tombol di sampingnya, geserlah tombol itu hingga tidak aktif.


Gengs! Jika kamu ingin mengaktifkan kembali fitur Asisten Google ini, tinggal ikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas. Namun, ketika kamu sampai ke opsi terakhir, kamu harus mengaktifkan tombol yang tadinya tidak aktif. Nah, sekarang fitur Asisten Google tidak akan lagi muncul secara tidak sengaja atau mengngganggu privasi yang kamu simpan di perangkat. Sekian panduan cara mematikan Google Assistant di Andorid ini, have a nice day!