search-button

Jul 3, 2019

5 Cara Menggunakan 2 WhatsApp di 1 HP

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menggunakan 2 WhatsApp di 1 HP. Aplikasi perpesanan seperti WhatsApp telah menjadi salah satu bagian terpenting dalam kehidupan kita sejauh menyangkut komunikasi digital. Kini aplikasi WhatsApp telah menjadi saluran komunikasi populer untuk bisnis, organisasi dan lainnya. Namun, banyak yang tidak menyukai ketika mereka berada di antara obrolan pribadi, seseorang dari kantor mengganggunya.


Ya, kami rasa ada banyak yang tidak suka ketika dirinya diketahui online di Whatsapp terutama oleh orang kantor atau yang lainnya. Meski ada fitur untuk menyembunyikannya, tapi fitur tersebut juga merugikan kita. Karena itu, solusi yang paling tepat adalah dengan menggunakan 2 WhatsApp. Nah, untuk yang belum tau cara menggunakan 2 WhatsApp di 1 HP, ikuti panduan dibawah ini.

Cara Menggunakan 2 WhatsApp di 1 HP

Cara Menggunakan 2 WhatsApp di 1 HP


1. Cara Untuk HP Oppo, Xiaomi, dan Honor


Cara Menggunakan 2 WhatsApp di 1 HP

Cara menggunakan 2 WhatsApp di 1 HP ini kami buat khusus untuk kamu yang memiliki salah satu ponsel di judul. Langsung saja langkah-langkah yang perlu kamu lakukan adalah, menginstal WhatsApp di ponsel melalui Google Play. Setelah itu, buka Pengaturan dan klik Aplikasi Ganda/ App Twin/ Clone App. Pada daftar aplikasi yang dapat dikloning, pilih WhatsApp lalu aktifkan tombol untuk mengkloning aplikasi WhatsApp.

Sekarang buka aplikasi kloning WhatsApp, di halaman berikutnya, klik Agree dan Continue. Selanjutnya, kamu dapat memberikan file dan kontak akses ke salinan WhatsApp ini dengan mengetuk Lanjutkan dan mengikuti petunjuk di layar, atau ketuk Tidak sekarang untuk saat ini.  Sekarang, kamu harus memasukan nomor HP berbeda dari WhatsApp mu yang pertama. Setelah itu, klik Berikutnya, lalu konfirmasikan nomor tersebut dengan mengetuk OK.

2. Gunakan Beberapa Profil Pengguna


Cara Menggunakan 2 WhatsApp di 1 HP

Cara menggunakan 2 Whatsapp sekaligus selajutnya adalah dengan menggunakan beberapa profil pengguna di HP mu. Banyak HP Android dengan model yang lebih baru hari ini memungkinkan kamu membuat beberapa akun pengguna di perangkat, atau memiliki akun tamu. Jadi, jika kamu ingin menggunakan 2 WhatsApp di 1 HP, kamu dapat memanfaatkan fitur tersebut. Langkah – langkah seperti ini,

  • Buka Pengaturan dan klik Pengguna lalu Tambah Pengguna (Tambahkan akun Tamu). Setelah membuat pengguna baru, berikan detail lengkap untuk mengatur akun baru.
  • Silahkna beralih ke mode Pengguna Baru, itu akan memberi mu antarmuka telepon yang serba baru dengan pengaturan telepon standar. Sekarang unduh dan instal WhatsApp dalam Mode Pengguna Baru,
  • Masukkan semua detail, dan juga nomor ponsel mu yang lain yang tidak dikonfigurasikan dengan akun WhatsApp aktif mu yang telah ada. Selesai !

3. Gunakan OGWhatsApp


Cara Menggunakan 2 WhatsApp di 1 HP


Kamu juga bisa menggunakan aplikasi OGWhatsApp sebagai cara menggunakan 2 WhatsApp di 1 HP. OGWhatsApp adalah aplikasi Android yang memungkinkan mu untuk menggunakan dua akun WhatsApp terpisah di satu perangkat Android tanpa perlu melakukan root pada perangkat Android mu. Ikuti beberapa langkah sederhana di bawah ini untuk menjalankan akun WhatsApp lain di OGWhatsApp.

  • Backup semua data WhatsApp mu dan restore. Lalu hapus semua data WhatsApp dengan masuk ke Pengaturan > Aplikasi > WhatsApp > Hapus Data.
  • Ganti nama direktori / sdcard / WhatsApp ke / sdcard / OGWhatsApp. Setelah itu copot pemasangan aplikasi WhatsApp asli dari perangkat.
  • Sekarang instal OGWhatsApp di HP mu lalu verifikasi nomor lama mu yang sebelumnya terdaftar dengan WhatsApp asli ke OGWhatsApp.
  • Sekarang instal ulang WhatsApp resmi dari play store untuk nomor mu yang lain.

4. Gunakan Aplikasi Pengkloning


Cara Menggunakan 2 WhatsApp di 1 HP

Cara menggunakan 2 WhatsApp di 1 HP selanjutnya adalah dengan install 2 WhatsApp, untuk mengistall 2 WA tersebut kamu harus menggunakan aplikasi pengkloning. Ada banyak aplikasi pengkloning yang tersedia di Google Play Store yang memungkinkan pengguna untuk mengkloning aplikasi favorit seperti WhatsApp, Snapchat, Facebook, Instagram, YouTube, Amazon, Twitter, Skype, dan lainnya.

Aplikasi pengkloning seperti Parallel Space , App Cloner dan Multi-klon juga mendukung fitur dua akun untuk satu aplikasi. Jangan khawatir ! kamu tidak akan memerlukan akses root untuk menginstal dan menjalankan aplikasi – aplikasi itu.
Baca juga:
Whatsapp Error Hari Ini? 10 Tips Cara Mengatasinya
7 Cara Mengatasi “Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti”
4 Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp Hilang di Android

5. Gunakan SwitchMe Multiple Accounts


Cara Menggunakan 2 WhatsApp di 1 HP

Cara menggunakan 2 WhatsApp di 1 HP terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi SwitchMe Multiple Accounts. Itu adalah aplikasi Android yang memungkinkan kamu memiliki dua akun WhatsApp terpisah pada satu perangkat Android, tetapi aplikasi ini mengharuskan ponsel Android mu untuk di-root. Meskipun kami tidak mendorong mu untuk melakukan rooting pada perangkat, tapi jika kamu memang harus memiliki 2 WhatsApp tersebut, kamu harus mencoba menggunakan aplikasi ini. Begini langkah – langkahnya,

  • Silahkan rooting perangkat Android mu lalu install WhatsApp. Instal juga SwitchMe Multiple Accounts lalu jalankan,
  • Berikan ijin SuperUser, sekarang buat profil pengguna di aplikasi SwitchMe dengan nama mu. Klik Buat Profil di aplikasi SwitchMe untuk membuat profil lain menggunakan nama yang berbeda,
  • Pilih opsi Beralih dengan memilih akun ini. Sekarang HP mu akan memulai ulang secara otomatis dan setelah siap digunakan, pasang kembali WhatsApp resmi dari Google Play Store dan daftarkan untuk nomor telepon yang berbeda.


Itulah beberapa cara menggunakan 2 WhatsApp di 1 HP, sekarang kamu memiliki dua versi WhatsApp yang beroperasi di ponsel mu. Kamu juga dapat menggunakan salah satu cara diatas untuk menginstal banyak salinan aplikasi lain, misalnya jika kamu ingin dua aplikasi Twitter atau dua aplikasi Facebook di ponsel, untuk penggunaan pribadi dan akun bisnis. Tinggal ikuti saja langkah-langkahnya, Have a good day !